Kompas TV nasional peristiwa

Eks Wamenlu Dino Patti Djalal Diancam Dibunuh oleh Mafia Tanah

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 19:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofjan Jalil meminta kepada pihak kepolisian untuk menangkap mafia tanah yang mengancam mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

Menteri Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasional Sofjan Jalil meminta kepada penegak hukum, khususnya satgas mafia tanah yang dibentuk oleh Polri untuk menangkap pengancam Dino Patti Djala yang diduga dilakukan salah satu tersangka mafia tanah di Indonesia.

Sofjan Jalil juga menegaskan akan terus mengejar para mafia tanah dan kejahatan di bidang pertanahan, sehingga tidak ada lagi kasus penyerobotan tanah yang menjadi komitmen Presiden Joko Widodo.

Polda Metro Jaya memastikan akan memberikan pengamanan kepada Dino Patti Djalal setelah mendapat ancaman pembunuhan yang diduga dari salah satu kelompok tersangka mafia tanah.

Baca Juga: Pengakuan Dino Patti Djalal yang Diancam akan Dihabisi Nyawanya usai Bongkar Kasus Mafia Tanah

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal diancam akan dihabisi oleh kelompok mafia tanah yang dibongkar oleh Dino beberapa waktu lalu.

Polisi menyebut, telah mendengar rekaman suara berisi ancaman dari pelaku dan akan menyelidiki identitas kelompok mafia tanah ini.

Dino Patti Djalal mengaku mendapat ancaman dari salah satu tersangka kasus mafia tanah dimana sang ibu menjadi salah satu korbannya.

Sebelumnya polisi juga telah menetapkan 15 orang sebagai tersangka dalam kasus mafia tanah dengan korban ibu dari Dino.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x