Kompas TV nasional peristiwa

Peringatkan Pejabat yang Tidak Profesional di Kemenko Marves, Luhut: Harus Diganti

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 11:20 WIB
peringatkan-pejabat-yang-tidak-profesional-di-kemenko-marves-luhut-harus-diganti
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Sumber: Kemenkomarves)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pejabat-pejabat yang tidak profesional di lingkungan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) diminta diganti.

Pernyataan ini disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat melantik Ayodhia Kalake sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Marves, pada Selasa (4/1/2022).

"Jadi dalam kesekretariatan ini nanti, saya berharap Pak Odi (panggilan Ayodhia Kalake) untuk betul-betul melakukan penataan dengan baik. Gunakan orang-orang yang profesional, (pejabat-pejabat) yang tidak profesional, tidak memiliki itikad yang baik, itu harus diganti," ujar Luhut dalam siaran pers, Rabu (5/1/2022).

Luhut berharap Sesmenko yang baru dilantik bisa betul-betul merapikan organisasi Kemenko Marves.

"Saya minta kepada Pak Ayodhia untuk betul-betul merapikan organisasi Kemenko Marves. Saya mau organisasi kita betul-betul tertata dengan benar," ujarnya.

Baca Juga: Luhut: Omicron Sudah Menyebar ke Mana-Mana, Tak Mungkin Tidak Ada di Tengah Publik

Dia berharap agar Sesmenko yang baru tidak merasa ragu untuk membuat Kemenko Marves menjadi organisasi yang lebih lincah, lugas, dengan dikelola oleh orang-orang yang bekerja dengan hati.

"Bersamaan dengan pengangkatan saudara (Sesmenko) dalam menjalankan tugas dituntut untuk terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan dan kinerja serta berinovasi di masa Pandemi Covid-19 yang belum usai," kata dia.

Luhut optimis Kemenko Marves bisa menjadi contoh terdepan sebagai organisasi yang transparan, terbuka, profesional, dan dikelola dengan baik.

Tak hanya itu, Luhut juga mengutarakan harapannya agar seluruh pegawai Kemenko Marves dapat mendukung Sesmenko Odi dalam menjalankan tugas kedepan.

Terakhir, Luhut juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenko Marves Odo R.M. Manuhutu dalam 3 bulan terakhir.

"Saya juga berterima kasih secara khusus kepada Pak Odo yang telah menjadi pelaksana tugas selama tiga bulan lebih dan berhasil merapikan begitu banyak masalah di Kemenko Marves ini," kata Luhut.

Baca Juga: Sebut Negara Lain Berkaca pada Indonesia untuk Tangani Covid-19, Luhut: Kita Tak Perlu Merasa Kalah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x