Kompas TV nasional politik

Prediksi Situasi Politik 2022: Gerakan dan Kepentingan Politik Menuju 2024 Akan Semakin Massif

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 10:50 WIB
prediksi-situasi-politik-2022-gerakan-dan-kepentingan-politik-menuju-2024-akan-semakin-massif
Pakar Komunikasi Politik Lely Arianie saat memprediksi situasi politik pada 2022 mendatang (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Komunikasi Politik Lely Arianie memprediksi pada tahun 2022 gerakan politik akan semakin massif dilakukan.

Bahkan, menurut Lely diprediksi akan muncul banyak kelompok-kelompok kepentingan yang bermunculan.

"Jadi gerakan politik akan massif, akan ada banyak kelompok-kelompok kepentingan yang bermunculan kalau kemarin masih malu-malu," kata Lely Arianie dalam program Dialog Sapa Indonesia Pagi Spesial Tahun Baru KOMPAS TV, Jumat (31/12/2021).

Terlebih saat ini, kata Lely beberapa partai sudah memiliki nama-nama yang santer diprediksi akan diusung dalam Pilpres 2024.

"Misalnya Gerindra Prabowo, PDIP Puan dan Ganjar,  Demokrat AHY meskipun belum muncul. Termasuk yang baru kemarin, Airlangga sudah dideklarasikan punya relawan," imbuhnya.

Kendati demikian, Lely menyebut Tahun 2022 bagi partai yang belum memiliki tiket menuju 2024 akan mengalami kebingungan.

Meski kemudian, ada partai yang sudah bergegas menghelat konvensi pada 2022, meski belum berkoalisi.

"Nah yang masih bingung adalah partai-partai yang tidak punya tiket. Meskipun Nasdem misalnya telah menggelorakan konvensi. Tapi jangan lupa, harusnya konvensi itu digagas koalisi dulu baru konvensi," kata Lely.

Menurut Lely hal tersebut bahkan menjadi bukti bahwa selama pandemi Covid-19 menghantam Indonesia, sebenarnya kegiatan politik masih berjalan.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Diprediksi akan Menikah Tahun 2022 Lho, Kamu Salah Satunya?

Kegiatan tersebut kata Lely meski tidak secara terbuka, namun politik banyak dilakukan dengan diam. Terlebih pesan politik menurutnya bisa tetap bergerak dalam diam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x