Kompas TV nasional update corona

Ini Data Lengkap 68 Pasien Varian Omicron di Indonesia

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 16:45 WIB
ini-data-lengkap-68-pasien-varian-omicron-di-indonesia
Ilustrasi Covid-19 varian omicron. Omicron terdeteksi di Indonesia. (Sumber: Shutterstock/angellodeco/Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus positif Covid-19 varian Omicron di Indonesia kini sudah mencapai 68 pasien. Seluruh pasien kasus varian omicron ini sedang menjalani isolasi di sejumlah tempat. 

Kasubdit Pelayanan Gawat Darurat Terpadu Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes, dr Asral Hasan menjelaskan para pasien kasus varian Omicron di Indonesia mayoritas berumur 40-49 tahun dengan persentase jenis kelamin laki-laki sebanyak 60 persen. 

Sedangkan kategori usia pasien kasus Omicron di Indonesia yang paling sedikit ditemukan pada anak-anak dan remaja usia 10-19 tahun.

Baca Juga: RSPI Sulianti Saroso Rawat 16 Pasien Covid-19 Varian Omicron

Mereka saat ini sedang menjalani isolasi. Sebanyak 50 pasien menjalani isolasi di RSDC Wisma Atlet, 12 pasien di RSPI Sulianti Saroso.

Kemudian tiga pasien menjalani isolasi di hotel C'one dan tiga pasien lainnya menjalani isolasi mandiri yang dikontrol secara ketat oleh tim gugus tugas Satgas Covid-19 setempat.

Menurut Asral, para pasien kasus varian Omicron ini rata-rata WNI yang memiliki riwayat perjalanan luar negeri. Hanya tujuh pasien merupakan WNA dan tiga pasien terpapar melalui penularan lokal.    

"Distribusi kasus bahwasanya mayoritas dari pelaku perjalanan luar negeri dari Turki," ujar Asral saat webminar, Kamis (30/12/2021). Dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Pemprov DKI dan Satgas Covid-19 Tracing Kasus Transmisi Lokal Omicron Pertama di Jakarta

Asral menambahkan sebanyak 51 dari 68 pasien kasus Omicron ini sudah mendapat dosis vaksin lengkap. 

Sebanyak enam pasien telah mendapat dosis pertama, empat pasien belum dikeetahui status vaksinnya dan tujuh pasien belum divaksin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x