Kompas TV nasional peristiwa

Hebat, Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus Juara First Indonesia Long Range Grand Prix 2021

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 03:05 WIB
hebat-batalyon-812-satuan-81-kopassus-juara-first-indonesia-long-range-grand-prix-2021
Prajurit Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus berhasil menjuarai ajang bergengsi the First Indonesia Long Range Grand Prix 2021. (Sumber: Dok Kopassus)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

CIPANAS, KOMPAS.TV - Prajurit Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus berhasil merajai ajang bergengsi the First Indonesia Long Range Grand Prix 2021.

Lomba tembak Grand Prix seri ketujuh yang digelar di Cipanas, Jawa Barat ini diisi dengan materi pertandingan menembak dari versi T-Class dan Tactical Sniper yang terdiri dari tiga modul. 

Adapun tiga modul tersebut yaitu menembak presisi, menembak pelat besi, dan menembak dengan sasaran long range. Jaraknya bervariasi dari 300 meter sampai 1100 meter.

"Serka Novian hampir tidak terlepas dari Juara pertama, baik perorangan maupun beregu, mulai dari Sesi-1 Gunung Kidul, Sesi-2 Belitung, Sesi-3 Danau Toba sampai dengan Sesi-7 di Cipanas ini," demikian keterangan dari Kopassus yang diterima KompasTV, Minggu (19/12/2021).

Meski demikian, perjuangannya tentu tidak terlepas dari kegigihan Komandan Unitnya Ltt Inf Nurhadi serta kebersamaan dari rekannya yaitu Sirait, Saumena, dan kawan-kawan yang menyusul pada peringkat berikutnya.

Keberhasilan tersebut juga tak lepas dari peran Tribuana Shooting Club (TSC) di mana Kolonel Inf Benny Rahadian sebagai Ketua dan Pembina Harian TSC, yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan 81 Kopassus dengan wakilnya Letkol Inf Wimoko.

Baca Juga: Brimob Jualan Rokok Berujung Bentrok dengan Kopassus TNI, Kompolnas Soroti Gaji Anggota Polri

"Para prajurit tersebut telah mempersembahkan karya terbaiknya bagi satuan sebagai bentuk keberhasilan pembinaan satuan oleh para Komandan Unit dan Tim di bawah kendali Komandan Batalyon 812, Mayor Inf Alzaki," lanjutnya. 

Untuk diketahui, rangkaian Long Range Grand Prix tersebut berakhir di Cipanas, Jawa Barat pada hari Sabtu (18/12) kemarin. 

Perlombaan Long Range Grand Prix seri ketujuh di Cipanas ini menjadi seri yang terakhir di penghujung Tahun 2021.

Perlombaan ini menggabungkan berbagai nomor menembak dari berbagai induk organisasi, yang dilaksanakan di berbagai medan tembak pada Destinasi Wisata Nasional di Indonesia.

Dengan demikian selain meningkatkan prestasi menembak di Indonesia, Grand Prix ini juga dimaksud untuk mendukung terselenggaranya Sport Tourisme di Indonesia.

Baca Juga: Bentrok Kopassus Vs Brimob di Timika, Polisi: Sudah Diselesaikan Solidaritas Harus Dikuatkan!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x