Kompas TV nasional peristiwa

Delegasi Presidensi G20 Tak Harus Karantina tapi Hanya Boleh Bepergian dari Hotel ke Venue

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 17:19 WIB
delegasi-presidensi-g20-tak-harus-karantina-tapi-hanya-boleh-bepergian-dari-hotel-ke-venue
Delegasi Presidensi G20 mendapat diskresi untuk tidak harus melakukan karantina setibanya di Indonesia, tapi mereka hanya boleh bepergian dari hotel menuju venue. (Sumber: Tangkapan layar YouTube)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Delegasi Presidensi G20 mendapat diskresi untuk tidak harus melakukan karantina setibanya di Indonesia, tapi mereka hanya boleh bepergian dari hotel menuju venue atau lokasi kegiatan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Koordinator Kekarantinaan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Imran Pambudi, dalam diskusi dengan judul Menjaga Wajah Bangsa di Gelaran G20, yang disiarkan langsung melalu channel YouTube Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Senin (13/12/2021).

“Memang untuk delegasi G20 kita berikan diskresi untuk tidak karantina, tetapi kita ubah bahwa karantinya saat melakukan pertemuan. Delegasi itu hanya boleh dari hotel ke venue dan kembali lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Sorong Jadi Salah Satu Lokasi Pertemuan G20, Kemenkes Beri Perhatian Khusus

Dia menambahkan, untuk menjaga agar para delegasi tersebut tidak bepergian ke tempat lain, pihaknya telah memberi tahu laisson officer (LO) yang mendampingi mereka untuk memastikan.

“Setiap delegasi didampingi oleh laisson officer, dan kami sudah memberitahukan pada para laisson officer tersebut bahwa mereka harus menjaga para delegasi, jangan boleh keluar.”

Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid, para delegasi dan setiap orang yang menghadiri kegiatan juga akan dilakukan tes rapid antigen setiap hari.

Nantinya, setelah mereka pulang juga akan dilakukan tes PCR.

“Para panitia, pada akhir kegiatan semua dilakukan PCR, dan diulang kembali pada hari kelima,” tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x