Kompas TV nasional peristiwa

Resmi Dilantik! Kapolri Listyo Sigit Jadi Ketum PB ISSI

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 22:52 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Sejumlah rencana untuk pengembangan prestasi atlet hingga harapan indonesia menjadi sport tourism disampaikan Listyo Sigit dalam pidatonya.

Pelantikan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Ketua Umum PB ISSI dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan rapat kerja nasional PB ISSI di Jakarta Sabtu (11/12) sore.

Listyo menyampaikan, kepengurusan PB ISSI di bawah kepemimpinannya selama lima tahun kedepan, akan berfokus kepada pengembangan prestasi atlet sepeda yang telah dimiliki sebelumnya agar bisa membawa nama baik indonesia di kancah internasional.

Baca Juga: Novel Baswedan Dkk Gabung Polri, Jenderal Listyo Sigit Bentuk Korps Pemberantasan Korupsi

Dalam sambutannya, Listyo juga menyampaikan bahwa selama lima tahun kedepan dirinya akan memperbanyak jalur sepeda khusus baik yang berada di daerah maupun di kota besar. Langkah ini diambil untuk memberikan kenyamanan kepada atlet maupun masyarakat yang semakin gemar akan olahraga bersepeda.

Jalur sepeda tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan standarisasi Indonesia agar memenuhi kriteria penyelenggaraan agenda internasional dalam cabang olahraga sepeda.

Rencana tersebut dinilai Listyo akan memberikan tempat bagi Indonesia di kelas dunia. Terlebih menjadikan Indonesia sebagai negara yang ramah akan wisata olahraga.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x