Kompas TV nasional peristiwa

Meninggal saat Jumatan, Wali Kota Bandung Oded M Danial Sempat Dilarikan ke RS Muhammadiyah

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 13:49 WIB
meninggal-saat-jumatan-wali-kota-bandung-oded-m-danial-sempat-dilarikan-ke-rs-muhammadiyah
Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial atau Mang Oded meninggal dunia pada Jumat (10/12/2021). (Sumber: humas.bandung.go.id)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Berita duka, Wali Kota Bandung Oded M Danial, meninggal dunia, Jumat (10/12/2021).

Mang Oded, demikian dia akrab disapa, meninggal dunia saat hendak naik mimbar menjadi khatib salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Informasi yang didapatkan KOMPAS.TV, Mang Oded dipanggil untuk menjadi imam khatib salat Jumat, namun baru beberapa langkah menuju mimbar dia terjatuh.

Sebuah video singkat yang beredar memperlihatkan situasi sesaat setelah Mang Oded terjatuh. Sejumlah orang terlihat bergerak cepat masuk masjid sambil membawa tandu.

Mereka menandu Mang Oded keluar masjid. Diketahui, Mang Oded lalu dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung.

Akan tetapi, Wali Kota Bandung itu sudah menghembuskan napas terakhir. Saat ini, jenazah almarhum masih berada di RS Muhammadiyah.

Baca Juga: BREAKING NEWS: MANG ODED BERPULANG SAAT AKAN JADI KHOTIB SHOLAT JUMAT

Dilansir dari humas.bandung.go.id, Oded M. Danial lahir di Tasikmalaya pada 15 November 1962. Ia menghabiskan masa kecil hingga remaja di kota yang terkenal dengan bordirnya itu.

Mang Oded menyelesaikan masa pendidikan dasar hingga menengah di kota tersebut. Ia bersekolah di di SD Lengkong (1969-1975), ST Negeri 1 Tasikmalaya (1975-1978), dan STM Negeri Tasikmalaya (1978-1982). 

Pendidikan tingginya ditempuh di Kota Bandung, tepatnya di Universitas Pasundan (2014-2017).

Sebelum terjun menjadi politisi, pria berkacamata itu pernah bekerja di Industri Pesawat Terbang Nasional/IPTN (sekarang PT Dirgantara Indonesia/PT DI) pada kurun waktu 1983-1999. 



Sumber : humas.bandung.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x