Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Natal dan Tahun Baru, Begini Pesan Ketua Umum PP Muhammadiyah

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 14:39 WIB
jelang-natal-dan-tahun-baru-begini-pesan-ketua-umum-pp-muhammadiyah
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (Sumber: Kompas.com/DANI PRABOWO)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Menjelang natal dan tahun baru, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta semua elite bangsa dan masyarakat umum untuk tetap mewaspadai Covid-19. Sekalipun indikator pengananan pandemi Covid-19 menunjukkan perbaikan, akan tetapi Haedar Nashir menilai semua pihak tidak boleh abai.

“Apalagi dengan munculnya varian baru Covid-19 Omicron, daya waspada harus lebih digalakkan lagi,” ujar ketua umum PP Muhammadiyah ini di Yogyakarta, Rabu (8/12/2021).

Menurut Haedar Nashir, selain regulasi yang dikeluarkan pemerintah, kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk patuh dan taat protokol kesehatan sangat dibutuhkan. Artinya, Jika belum bisa menjadi aktor garda depan menghalau laju pandemi, setidaknya setiap individu harus dispilin protokol kesehatan yang ketat agar mempercepat berakhirnya pandemi.

Baca Juga: Tantangan Para Pendidik dalam Hari Guru Nasional 2021 dari Kacamata Haedar Nashir

Ia mengingatkan berakhirnya pandemi juga tergantung pada sikap, pikiran, dan tindakan warga bangsa. Oleh karena itu, pilihan yang paling bijak di masa pandemi terutama menjelang liburan panjang ini ialah mengurangi mobilitas sosial, menjauhi kerumunan, dan tetap disiplin protokol kesehatan secara ketat.

“Telah dua tahun kita menjalani masa pandemi, maka jangan sampai di ujung perjalanan 2021 ini, semuanya lengah dan abai,” ucapnya.

Haedar Nashir mengajak semua pihak menjadikan natal dan tahun baru sebagai momentum ikhtiar untuk selalu dekat kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, membangun relasi kemanusiaan yang menebar sikap peduli, empati, sekaligus juga kebersamaan antar kemanusiaan.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda ke-93, Haedar Nashir Minta Pemuda Indonesia HIndari Benih Perpecahan

“Memasuki tahun 2022, mari susun target dan capaian masa depan dengan wawasan baru yang dilandasi semangat persatuan,” kata Haedar Nashir.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x