Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Libur Nataru, Wagub DKI Minta Masyarakat Menahan Diri dari Bepergian

Kompas.tv - 16 November 2021, 16:58 WIB
jelang-libur-nataru-wagub-dki-minta-masyarakat-menahan-diri-dari-bepergian
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/11/2021). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, meminta agar masyarakat Jakarta menahan diri menjelang libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru. 

"Oleh karena itu di libur awal dan akhir tahun ini kami berharap semua warga Jakarta bisa mengendalikan diri dengan tetap berada di rumah, tidak perlu berpergian kecuali yang sangat penting," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/11/2021). 

Ia menyampaikan turut mengapresiasi keputusan pemerintah pusat soal pembatan cuti bersama libur Nataru mendatang. 

Riza mengatakan, bagi Jakarta kebijakan ini penting mengingat saat libur panjang banyak orang yang bepergian sehingga dapat menimbulkan peningkatan penyebaran kasus Covid-19. 

Riza mengatakan, meskipun Jakarta sudah berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1, namun, virus Covid-19 bukan berarti sudah usai dan hilang. 

Baca Juga: Peningkatan Aktivitas Warga di Luar Rumah, Wagub DKI Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Berbagai pelonggaran saat ini menyebabkan interaksi dan mobilitas masyarakat meningkat sehingga potensi penyebaran juga semakin besar, terlebih saat libur panjang di akhir tahun.

Oleh sebab itu, ia meminta agar masyarakat menaha diri tidak bepergian kecuali keperluan yang mendesak. 

"Masyarakat mari kita berjuang menahan bersama untuk tidak keluar rumah kecuali yang sangat penting sekali pun pelonggaran-pelonggaran semakin dibuka," katanya. 

Harapannya, kata Riza, Jakarta tidak akan mengalami gelombang ketiga Covid-19. 

"Kita berharap tidak ada gelombang ketiga di Jakarta dan tentunya di seluruh Indonesia dan dunia. Kita lihat beberapa negara di Eropa sudah mulai terjadi peningkatan yang signifikan," kata Riza. 

Baca Juga: Wagub DKI: Banyak Daerah Banjir Berminggu-minggu, di Jakarta Tak Ada Banjir Sampai Berhari-hari


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x