Kompas TV nasional peristiwa

Menang Besar di FFI 2021, Film 'Penyalin Cahaya' Bawa Pulang 12 Piala Citra

Kompas.tv - 11 November 2021, 12:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film cerita panjang ‘Penyalin Cahaya’ berhasil memenangkan penghargaan terbanyak dalam malam anugerah Festival Film Indonesia 2021 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Rabu (10/11) malam.

Film karya sutradara Wregas Bhanuteja tersebut memenangkan 12 dari total 17 kategori yang dinominasikan.

Baca Juga: Arawinda Kirana, Aktris Muda Peraih Piala Citra FFI 2021sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik

Beberapa penghargaan ternama yang berhasil diraih oleh film ‘Penyalin Cahaya’ adalah penulis skenario asli terbaik, pemeran utama pria terbaik, sutradara terbaik, hingga film terbaik.

Film ‘Penyalin Cahaya’ mengusung tema mengenai perlawanan terhadap kekerasan seksual.

Sang sutradara menyebut bahwa dengan menjadi pemenang penghargaan terbanyak di FFI 2021, diharapkan ‘Penyalin Cahaya’ akan dapat semakin menyebarluaskan pesan yang ingin disampaikan, yaitu untuk bersama-sama melawan kekerasan seksual.

Baca Juga: Chicco Kurniawan "Penyalin Cahaya" Raih Pemeran Utama Pria Terbaik di Piala Citra FFI 2021

Pada perhelatan FFI tahun ini, ada 22 kategori yang dipertarungkan untuk mendapatkan Piala Citra. Daftar nominasi merupakan hasil seleksi dan penjurian yang dilakukan oleh 54 juri yang berasal dari perwakilan asosiasi-asosiasi profesi perfilman. 

Piala Citra tahun ini digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, hari ketika Bapak Perfilman Indonesia Usmar Ismail dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Video editor: Jihan Zahirah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x