Kompas TV nasional peristiwa

Jerome Kurnia Menang Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2021

Kompas.tv - 11 November 2021, 07:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Penyalin Cahaya berhasil menyabet Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Film Penyalin Cahaya Raih Piala Citra Kategori Penata Busana Terbaik

Ada 2 aktor pemeran pembantu pria dari film Penyalin Cahaya yang masuk nominasi Piala Citra, yakni Giulio Parengkuan dan Jerome Kurnia.

Jerome berhasil menggeser sejumlah aktor yang dinominasikan, yakni Dimas Aditya dari film Yuni, Kiki Narendra dari film Preman, dan Muzakki Ramdhan dari film Preman.

Baca Juga: Film Penyalin Cahaya Raih 17 Nominasi FFI 2021: Angkat Isu Kekerasan Seksual, Tayang di Netflix 2022

Dalam pidatonya saat menerima Piala Citra, Jerome mengajak seluruh masyarakat untuk memberantas kekerasan di dunia perfilman serta menjunjung tinggi kesetaraan di Indonesia.

"Mari kita semua bersama-sama berbarengan memberantas kekerasan yang ada di perfilman dan juga di seluruh Indonesia, dan juga kesetaraan dengan cara terbaik kita yaitu melalui film." ucap Jerome.

Selain Pemeran Pendukung Pria Terbaik, film Penyalin Cahaya juga memborong 11 Piala Citra lainnya, termasuk kategori Film Terbaik FFI 2021.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x