Kompas TV nasional peristiwa

Beri Pesan Penting Soal Arti Pahlawan Sesungguhnya, Ini Kata Novel Baswedan

Kompas.tv - 10 November 2021, 11:42 WIB
beri-pesan-penting-soal-arti-pahlawan-sesungguhnya-ini-kata-novel-baswedan
Mantan Penyidik KPK, Novel Baswedan sampaikan selamat dan pesan penting di Hari Pahlawan Nasional 2021. (Sumber: Instagram @novelbaswedanofficial)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyampaikan pesan penting soal makna pahlawan sesungguhnya pada hari ini Rabu (10/11/2021), bertepatan dengan momen Hari Pahlawan.

Menurut Novel dilansir dari cuitan di akun Twitter pribadinya @nazaqistsha, pahlawan sesungguhnya adalah orang yang berbuat untuk kepentingan orang banyak, rela berkorban demi kemaslahatan dengan nilai-nilai antikorupsi.

"Mau berbuat untuk kepentingan orang banyak, rela berkorban demi kepentingan kemaslahatan & mendasari nilai-nilai anti korupsi (Jujur, Berintegritas, Berani) adalah pahlawan yang sesungguhnya," kata Novel Baswedan, Rabu.

Bahkan, menurut Novel Baswedan hal-hal baik dengan mengutamakan kepentingan orang banyak itu harus tetap dilakukan meski tidak diberi penghargaan.

Baca Juga: Firli Bahuri Masuki Masa Pensiun Polri, Novel Baswedan: Semoga Tidak Lagi Langgar Kode Etik

Tak lupa, Novel juga mengucapkan selamat hari pahlawan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Sekalipun tidak diberi penghargaan/seremoni penghormatan. Selamat Hari Pahlawan," sambung pria yang pernah menjadi polisi tersebut.

Sementara itu, diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ikut memeringati Hari Pahlawan, Rabu (10/11) pagi tadi di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

Upacara Ziarah Nasional yang dimulai pada pukul 08.00 WIB digelar dengan jumlah peserta terbatas sesuai protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara tampak hadir dengan jas berwarna biru, mengenakan peci, dan bermasker.



Sumber : Kompas TV/Kompaspedia


BERITA LAINNYA



Close Ads x