Kompas TV nasional peristiwa

Bantuan Kuota Internet Cair Mulai Besok, Ini Cara Cek di HP Sudah Masuk atau Belum

Kompas.tv - 9 November 2021, 10:29 WIB
bantuan-kuota-internet-cair-mulai-besok-ini-cara-cek-di-hp-sudah-masuk-atau-belum
Ilustrasi bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan cair mulai Rabu (11/11/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah kembali memberikan bantuan kuota internet gratis bagi pelaku pendidikan yang terdampak pandemi Covid-19 mulai besok (10/11) hingga 15 November 2021.

Para penerima akan mendapatkan bantuan internet dengan jumlah kuota berbeda secara rutin mulai 11-15 tiap bulannya sejak September 2021.

Penerimanya adalah peserta didik PAUD sebesar 7 GB/bulan. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah sebesar 10 GB/bulan.

Guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan jenjang pendidikan dasar dan menengah sebesar 12 GB/bulan. Bagi mahasiswa dan dosen diberikan bantuan sebesar 15 GB/bulan.

Baca Juga: Kemenag Gelontorkan Rp479 Miliar untuk Bantuan Kuota Internet bagi Siswa Tiga Bulan Kedepan

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menyatakan bantuan kuota data internet bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen berlangsung hingga November 2021," 

Itu artinya bantuan ini akan cair besok, Rabu (11/11/2021). Untuk diketahui bantuan ini akan dibagikan secara bertahap selama lima hari.

Jika penerima belum mendapatkan kuota internet gratis di hari pertama, bisa jadi baru menerima di hari selanjutnya.

Cek status kuota internet gratis sudah masuk atau belum

Penerima kuota internet gratis bisa mengecek status kuota internet gratis sudah masuk atau belum melalui menu yang disediakan provider.

1. Telkomsel



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x