Kompas TV nasional peristiwa

Sopir Vanessa Angel Sudah Jalani Tes Urine, Polisi akan Lanjut Interogasi

Kompas.tv - 5 November 2021, 21:30 WIB
sopir-vanessa-angel-sudah-jalani-tes-urine-polisi-akan-lanjut-interogasi
Ilustrasi mengemudi di jalan tol. Sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Joddy telah melakukan pemeriksaan tes urine. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JOMBANG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Timur telah melakukan pengecekan urine Tubagus Joddy.

Seperti diketahui, Joddy merupakan sopir mobil yang dinaiki Vanessa Angel dan Febri Andriansyah alias Bibi saat kecelakaan di tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). 

Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan Joddy saat berkendara hingga terjadi kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi. 

"Untuk driver atau sopir daripada almarhumah, hasilnya yang sudah dilakukan adalah pemeriksaan urine," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Jumat (5/11/2021). 

Lebih lanjut, Gatot menyebut bahwa hasil pemeriksaan diketahui negatif narkotika.

"Hasilnya negatif (narkotika)" ujarnya. 

Sementara terkait kondisi Joddy, Gatot menyebut bahwa menurut rekomendasi dokter kondisinya telah membaik dan tidak mengalami trauma serius.

Baca Juga: Malam Ini Polres Jombang Interogasi Sopir Vanessa Angel

Sebab itu, Polres Jombang, lanjut dia akan memeriksa Joddy pada malam hari ini. 

"Rencananya dari teman-teman penyidik Satlantas Polres Jombang, malam ini akan dilakukan interogasi terhadap sopir setelah mendapat petunjuk dari dokter, yang kondisinya membaik dari segi trauma mulai hilang," jelasnya. 

"Artinya untuk dimintai keterangan sudah bisa namun tetap dalam pengawasan teman-teman dari penyidik Satlantas Polres Jombang," lanjut Gatot. 

Diberitakan sebelumnya, mobil yang ditumpangi lima orang, yakni Vanessa Angel; sang suami, Bibi; sang anak, Gala; asisten; serta sopir, Tubagus ini mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang arah Surabaya KM 672 300, Kamis (4/11/2021).

Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol B 1264 BJU tersebut diketahui melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya.

Saat kejadian, mobil tersebut oleng ke kiri dan menabrak beton pembatas jalan. Mobil itu kemudian terlempar sejauh 30 meter.

Akibat dari kejadian tesebut, Vanessa Angel dan suaminya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Adapun kesimpulan sementara dari olah TKP kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Vanessa dan Bibi ini dikarenakan kurangnya konsentrasi pengemudi dan mobil melaju di atas batas ketentuan jalan tol.

Baca Juga: Mertua Vanessa Minta Kelalaian Sopir yang Sebabkan Kecelakaan Diusut Polisi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x