Kompas TV nasional peristiwa

Hasil Olah TKP Polisi: Posisi Korban Vanessa Angel 3 Meter Berada di Luar Mobil

Kompas.tv - 4 November 2021, 18:41 WIB
hasil-olah-tkp-polisi-posisi-korban-vanessa-angel-3-meter-berada-di-luar-mobil
Kondisi mobil Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel beserta keluarga yang mengalami kecelakaan di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Jawa Timur. Korban Vanessa Angel ditemukan berada di luar mobil saat kecelakaan. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ditlantas Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tunggal Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel beserta keluarganya di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Jawa Timur. 

Kecelakaan tunggal mobil putih dengan nopol  B 1264 BJU itu mengakibatkan Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah alias Bibi Andriansyah meninggal di lokasi.

Sementara anak Vanessa, Gala Sky Andriansyah, asisten rumah tangga dan sopir Vanessa mengalami luka ringan dan berat yang kini masih menjalani perawatan di RS Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menjelaskan saat olah TKP jenazah korban Vanessa Angel ditemukan tiga meter di luar mobil yang terbanting akibat ujung pembatas jalan tol.

Baca Juga: Usai Autopsi, Jenazah Vanessa Angel dan Suami Akan Dimakamkan di Jakarta

Sementara korban meninggal lainnya yakni Febri Andriansyah, berada di dalam mobil. Kedua korban meninggal ini berada di posisi penumpang di sebelah kiri.

"Di TKP itu posisi korban Vanessa Angel itu sudah berada di luar. Tiga meter dari posisi kendaraan berhenti. Kemungkinan tidak menggunakan sabuk pengaman, sehingga pada saat terakhir terjadi kecelakaan posisi berada di luar kendaraan," ujar latif saat dihubungi di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Kamis (4/11/2021).

Latif juga menjelaskan kecelakaan ini murni karena kurang konsentrasinya sopir saat membawa kendaraan.

Saat itu, mobil dikendarai melaju lebih dari 120 KM per jam dan sudah melampaui batas ketentuan maksimal yakni 100 KM per jam. 

Baca Juga: Vanessa Angel Sempat Rayakan Ultah Adik Ipar dan Beri Giveaway di Malam Sebelum Meninggal Dunia

Dalam kecepataan tinggi, mobil menabrak ujung beton pembatas tol tanpa ada usaha sopir untuk pengereman.

Hal ini jugalah yang membuat mobil terlempar 30 meter dari posisi pertama kali menabrak ujung beton pembatas tol.

"Kalau menabrak pertengahan beton pembatas tol mungkin tidak separah ini. Tetap saya lihat di TKP mobil persis menabrak di ujung pembatas, seperti pisau menusuk. Sehingga terjadi keruskaan parah dan mengakibatkan korban meninggal berada di posisi penumang di sebelah kiri depan dan belakang," ujar Latif.

Adapun peristiwa Vanessa Angel kecelakaan ini terjadi di KM 673+300A ruas tol Jomo, Jawa Timur. Kronologi singkat dari kepolisian mobil keluarga Febri Andriansyah berangkat dari Jakarta. 

Baca Juga: Instagram Story Terakhir Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Sebelum Kecelakaan

Setiba di KM 673+300A ruas tol Jomo, Jawa Timur, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol. Akhirnya kendaraan Pajero tersebut terpelanting dan berputar hingga berhenti di lajur cepat. 

Kecelakaan tersebut dikarenakan sopir mengantuk, sementara situasi saat kejadian arus lalu lintas landai, lancar dan cuaca cerah. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x