Kompas TV nasional politik

Fadli Zon Tanggapi Pernyataan Siti Nurbaya soal Deforestasi: Kontradiktif dan Kontraproduktif

Kompas.tv - 4 November 2021, 10:10 WIB
fadli-zon-tanggapi-pernyataan-siti-nurbaya-soal-deforestasi-kontradiktif-dan-kontraproduktif
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon, ia usul Densus 88 Anti teror dibubarkan  (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA ,KOMPAS TV - Anggota DPR RI Fadli Zon menanggapi pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar yang dinilai amat kontroversi. 

Diketahui, Siti Nurbaya menyebut pembangunan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak boleh berhenti hanya atas nama deforestasi. 

Menurut dia, sebagai pembantu presiden ucapan dari Siti Nurbaya tersebut amat kontradiktif dan kontraproduktif. 

Baca Juga: Menteri LHK Sebut Limbah Medis Covid-19 Capai 18.460 Ton

"Narasi ini kontradiktif dan kontraproduktif," tulis Fadli dalam akun Twitter pribadinya @fadlizon yang dikutip, Kamis (4/11/2021). 

Sebelumnya, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar menegaskan, pembangunan besar-besaran di era Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak boleh berhenti atas nama emisi karbon atau deforestasi.

Demikian hal itu disampaikan Siti Nurbaya saat memenuhi undangan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Universitas Glasgow, Skotlandia, Selasa (2/11/2021).

Siti Nurbaya mengatakan, bahwa FoLU Net Carbon Sink 2030 jangan diartikan sebagai zero deforestation. Menurutnya, hal tersebut perlu dipahami semua pihak untuk kepentingan nasional.

Baca Juga: COP26: Jokowi dan 100 Lebih Pemimpin Negara Janji Hentikan Deforestasi per 2030

Melalui agenda FoLU Net Carbon Sink, kata dia, Indonesia menegaskan komitmen dalam mengendalikan emisi dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan, sehingga terjadi netralitas karbon sektor kehutanan pada 2030 yang salah satu di antaranya berkaitan dengan deforestasi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x