Kompas TV nasional peristiwa

[TOP 3 NEWS] Calon Panglima TNI Baru, Perahu Tenggelam di Bengawan Solo, Densus 88 Sita Kotak Amal

Kompas.tv - 3 November 2021, 22:43 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini adalah rangkuman 3 berita terpopuler Kompas TV edisi Rabu, 3 November 2021.

1. Presiden Joko Widodo menyerahkan Surat Presiden (Surpres) melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno, kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. Penyerahan ini dilakukan pada hari Rabu, 3 November 2021 siang, di gedung DPR RI Seyanan, Jakarta. DPR akan menindaklanjuti Surpres tersebut dengan melakukan pembahasan oleh komisi terkait, serta akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan.

Baca Juga: Sah! Jokowi Usulkan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI ke DPR

2. Sebuah perahu yang menghubungkan Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban tenggelam. Peristiwa ini terjadi saat perahu masih mengangkut penumpang untuk menyeberang. Penyebab tenggelamnya perahu diduga akibat arus sungai yang terlalu deras. Tim SAR melaporkan terdapat korban hilang akibat tenggelamnya perahu ini dan melakukan operasi pencarian.

Baca Juga: Perahu Penyeberangan Terbalik di Sungai Bengawan Solo, Puluhan Warga Dikabarkan Hanyut

3. Densus 88 menyita ratusan kotak amal di Lampung yang diduga menjadi sumber dana bagi teroris. Penyitaan ini dilakukan setelah menggeledah gudang bekas kantor Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Abdurrahman bin Auf (LAZ BM ABA) di Bandar Lampung. Sebelumnya, Densus 88 juga telah mengamankan 2 orang terduga teroris dalam sebuah operasi yang dilakukan di Pringsewu, Lampung dan di Lampung Selatan.

Baca Juga: Ratusan Kotak Amal LAZ BM ABA Diamankan Densus 88

Video editor: Febi Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x