Kompas TV nasional update

Pembelajaran Tatap Muka: Anak Usia 6-11 Tahun Dizinkan Vaksin

Kompas.tv - 2 November 2021, 16:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Di tengah aktivitas masyarakat yang telah meningkat termasuk dimulainya pembelajaran tatap muka oleh anak-anak, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyambut baik rencana pemberian izin vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Juru bicara vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menyatakan pihaknya tengah menunggu rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau ITAGI dan IDAI untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun baik mengenai proses screening, syarat-syarat, hingga dosis vaksin yang tepat untuk anak.

Terbitnya izin penggunaan darurat vaksin sinovac dan vaksin covid-19 produksi Biofarma untuk anak usia 6-11 tahun memang telah mendesak.

Apalagi pembelajaran tatap muka telah berlangsung di banyak daerah meskipun berlangsung terbatas di lapangan ditemukan kasus covid-19 pada anak.

Salah satunya di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pemkot Semarang terpaksa menghentikan sementara pelaksanaan pembelajaran tatap muka selama sepekan ke depan setelah ditemukan ada 40 siswa dari berbagai sekolah positif covid-19.

Baca Juga: Kapan Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai? Kemenkes: Secepat Mungkin, ya!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x