Kompas TV nasional hukum

Kapolda Metro Evaluasi Tim Patroli Malam: Jangan Ada Lagi Tim Kobra, Jaguar, Apalagi Ketupat Sayur

Kompas.tv - 1 November 2021, 05:05 WIB
kapolda-metro-evaluasi-tim-patroli-malam-jangan-ada-lagi-tim-kobra-jaguar-apalagi-ketupat-sayur
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (memegang mikrofon) dalam kegiatan peluncuran Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa (7/12/2020). (Sumber: Kompas.com/Sonya Teresa)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bakal melakukan evaluasi mengenai keberadaan tim patroli malam di setiap polsek hingga polres yang memiliki beragam nama.

Diketahui, di setiap polres memang memiliki tim untuk kegiatan patroli malam dengan beragam nama.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya: Dream Team Lahir agar Masyarakat Bisa Bobok Tenang

Seperti di Polres Metro Jakarta Timur, misalnya, memiliki tim patroli Raimas Backbone. Kemudian, Polres Metro Depok yang memiliki Tim Jaguar.

Menurut Fadil, tim-tim yang berasal dari berbagai polres itu nantinya akan dilebur dan diintegrasikan menjadi tim khusus bernama Dream Team.

Sebelum dilebur, kata Irjen Fadil, pihaknya yakni Polda Metro Jaya terlebih dahulu akan membuat standar operasional prosedur (SOP) untuk kegiatan patroli malam.

Dengan dibentuknya tim khusus bernama Dream Team, Irjen Fadil berharap ke depan tak ada lagi tim patroli dengan beragam nama yang berbeda-beda yang tumbuh sesukanya.

Baca Juga: Kapolda Metro Ingin Polwan Semakin Kuat Fisik: Saya Ingin Kembali ke Masa Jayanya!

"Kami juga akan siapkan SOP-nya. Supaya jangan ada lagi tim Jaguar, Kobra, apalagi itu tim ketupat sayur, tim lele apa itu macam-macam," kata Fadil dalam keterangan resminya pada Minggu (31/10/2021).

"Akhirnya dia tumbuh berkembang sendiri, suka-suka dia."

Fadil menjelaskan, alasan pihaknya melebur tim-tim tersebut jadi satu sebagai bentuk respons setelah mendapat masukan dari masyarakat.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x