Kompas TV nasional hukum

Setelah Penyerangan KKB Kondisi Mulai Kondusif, Bandara Bilorai Mulai Beroperasi Kembali

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 21:08 WIB
setelah-penyerangan-kkb-kondisi-mulai-kondusif-bandara-bilorai-mulai-beroperasi-kembali
Kondisi mobil ambulans di kawasan Bandara Bilorai, Kabupaten Intan Jaya, Papua yang dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB), Jumat (29/10/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi di kawasan Bandara Bilorai, Kabupaten Intan Jaya, Papua berangsur kondusif usai kelompok kriminal bersenjata melakukan penyerangan, Jumat (29/10/2021).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan petugas gabungan TNI Polri sudah berjaga-jaga di lokasi dan telah membersihkan material yang dibakar oleh KKB di kawasan tersebut.

Namun aktivitas penerbangan belum berjalan. Pihaknya berharap Minggu (31/10/2021) aktivitas mulai pulih kembali.

"Kita berharap besok sudah mulai ada aktivitas penerbangan baik yang datang maupun kembali ke beberapa daerah di wilayah perbatasan Punjak Jaya baik ke Nabire maupun Timika," ujar Ahmad saat dihubungi di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Kronologi KKB Serang Kawasan Bandara Bilorai Intan Jaya, Polda Papua: Pengejaran Terus Dilakukan

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan meski keamanan sudah kondusif masyarakat masih bertahan di tempat pengungsian di Polres maupun di gereja.

Mereka khawatir, penyerangan KKB kembali terjadi. Petugas juga telah mengawal masyarakat yang ingin kembali ke rumah untuk mengambil keperluan di tempat pengungsian.

"Karena tidak semua masyarakat itu nyaman mendengar suara tembakan, untuk itu karena masyarakat perlu keamanan, petugas gabungan TNI Polri hadir untuk memberikan perlindungan, selain itu aparat kemanan juga melakukan pembantasan pergerakan dari KKB yang ada di pengunungan tengah di Intan Jaya," ujar Ahmad.

Sebelumnya kelompok kriminal bersenjata melakukan penyerangan di kawasan Bandara Bilorai, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Baca Juga: Sudah Aman, Bandara Bilogai di Kabupaten Intan Jaya Papua Kembali Dikuasai TNI-Polri




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x