Kompas TV nasional wawancara

Wakaf Sebagai Penggerak Ekonomi Nasional

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 11:30 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Ekonomi dan keuangan syariah berkembang pesat di Indonesia. Salah satunya adalah wakaf. Bagaimana perannya dalam menggerakan ekonomi nasional?

Wakil Ketua I Badan Wakaf Indonesia, Imam Teguh Saptono menyatakan bahwa wakaf pada dasarnya sudah berperan sejak lampau dan pada saat ini wakaf sudah memasuki era baru sistem ekonomi.

Ia menambahkan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi, yang tadinya pemilik tanah saja yang bisa berwakaf, namun kini kaum milenial pun bisa berwakaf, karena wakaf tidak hanya berbicara hanya tanah, tetapi dengan uang.

Wakil Ketua I Badan Wakaf Indonesia menyebut 5-10 tahun belakangan ini mulai tumbuh kesadaran baru yang disebut dengan era wakaf baru di Indonesia. 

Baca Juga: Kepala Desa Wakafkan Lahan Untuk Makam Covid-19

Selain itu, Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI, Prijono menyebut wakaf dikombinasikan dengan keuangan komersial, yang disebut cash waqf linked sukuk, untuk biaya pembangunan dan akan terus didorong.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x