Kompas TV regional berita daerah

Kepala Desa Wakafkan Lahan Untuk Makam Covid-19

Kompas.tv - 13 September 2021, 20:06 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kepala Desa di Desa Talunombo, Kecamatan Sapuran, Wonosobo, Badarudin, telah mewakafkan sebidang lahan untuk digunakan sebagai tempat pemakaman Covid-19.

 

Menurut Badarudin, tindakannya tersebut berawal dari banyaknya penolakan pemakaman Covid-19 di berbagai daerah pada awal masa pandemi kemarin, dengan alasan bisa membahayakan bagi masyarakat.

 

Badarudin yang memiliki sebidang lahan lantas berinisiatif untuk mewakafkan lahan dengan ukuran 1.700 meter persegi tersebut. Selama masa pandemi Covid-19 ini, lahan tersebut tidak digunakan untuk pemakaman meski sempat beberapa bulan yang lalu terdapat warga hendak memakamkan di lahan tersebut. Namun batal lantaran meninggal bukan karena Covid-19.

 

Kini lahan tersebut sementara dimanfaatkan untuk pertanian. Namun nantinya tetap bisa digunakan untuk pemakaman Covid-19 apabila memang terdapat permintaan.

 

Selain mewakafkan tanahnya, Badarudin juga sempat menyumbangkan gajinya untuk keperluan penanganan Covid-19 di Desanya. Penanganannya tersebut seperti untuk pembelian perlengkapan protokol kesehatan hingga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x