Kompas TV nasional peristiwa

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E 2022, Ada Lima Alternatif Lokasi Sirkuit

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 09:54 WIB
jakarta-jadi-tuan-rumah-formula-e-2022-ada-lima-alternatif-lokasi-sirkuit
Ajang Balap Formula E (Sumber: FIA Formula E)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - DKI Jakarta resmi jadi tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022. Lima alternatif lokasi sirkuit yang disiapkan tengah diteliti.

Direktur Utama JakPro, Widi Amanasto, mengatakan, kepastian lokasi sirkuit masih menunggu hasil survei lima lokasi dari tim Formula E Operation (FEO).

"Ini jujur harus finalisasi, karena ada beberapa alternatif. Ada lima alternatif itu yang akan disurvei oleh mereka," kata Widi, Sabtu (16/10/2021). 

Widi mengatakan, saat ini, organizing committee FEO sedang menggodok lokasi yang paling cocok sebelum membangun sirkuit.

"Mana (lokasi) yang paling cocok. Nah ini tinggal tentukan saja kapan, baru kita kerjakan," ujar Widi.

Baca Juga: Anies Pastikan Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Formula E 4 Juni 2022 Meski Banyak Dikritik

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sempat mengatakan dua alternatif lokasi sirkuit Formula E 2022 yakni di Senayan dan pulau hasil reklamasi (Pantai Kita Maju Bersama).

"Nanti kita tunggu ya, sedang dikoordinasikan dari pihak Formula E nanti yang akan datang, untuk memastikan mana yang terbaik dari pilihan-pilihan alternatif yang ada," kata Riza, di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/10/2021). 

Pada Jumat (15/10/2021), FIA World Motor Sport Council resmi mengumumkan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E.  

Situs resmi FIA Formula E mengumumkan akan ada 16 sesi balapan selama musim ke-8 yang berlangsung di 16 sirkuit, antara lain: di kota Diriyah, Berlin, Roma, New York, hingga Jakarta. 

Race pertama akan berlangsung di kota Diriyah, Arab Saudi mulai 28 Januari 2022. Jakarta menyelenggarakan putaran ke-9 pada 4 Juni 2022. 

Baca Juga: Anies Rencanakan Formula E di Pulau Reklamasi, Politikus PDIP Singgung Isu Lingkungan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x