Kompas TV nasional peristiwa

Freeport Bakal Beri Bonus untuk Atlet Papua yang Raih Medali di PON XX Papua

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 15:04 WIB
freeport-bakal-beri-bonus-untuk-atlet-papua-yang-raih-medali-di-pon-xx-papua
Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe. (Sumber: Dok. Humas Kemenkominfo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT Freeport Indonesia akan memberikan bonus untuk atlet papua yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Hal ini dikatakan oleh Presiden Direktur Freeport Indonesia Tony Wenas yang mengatakan bahwa pemberikan bonus dikhususkan kepada atlet Papua dan Kabupaten Mimika yang berprestasi di PON Papua.

“Kami dari Freeport Indonesia akan memberikan bonus khusus bagi para atlet Papua khsusnya Kabupaten Mimika yang berhasil meraih medali,” kata Tony dalam rilis yang diterima Kompas.TV, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Gaya Para Politikus di Pon XX Papua: Puan Nempel Jokowi, Ganjar Nongkrong, Prabowo Hormat Militer

Selain memberikan bonus kepada atlet berprestasi, pihaknya juga memberikan dukungan lain terhadap pelaksanaan PON Papua, yakni pembangunan venue olahraga Mimika Sport Complex (MSC) yang berada di Kota Timika.

Insfrastruktur tersebut terdiri dari Stadion Atletik berkapasitas 3.400 penonton, Stadion Indoor untuk cabang olahraga bola basket, bola voli, dan bulu tangkis yang berkapasitas 5.500 penonton, serta wisma atlet yang berisi 56 kamar untuk 112 orang.

“Sluruh fasilitas itu diperuntukkan bagi atlet dan kontingen cabang olahraga (cabor) PON Papua di klaster Mimika,” tuturnya.

Tony menurutkan bahwa Stadion Atletik tersebut akan diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan dicanangkan untuk menjadi stadion terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Papua Raih Medali Emas di Cabang Olahraga Senam PON XX

Dia mengungkapkan bahwa Freeport menggelontorkan uang sebanyak Rp 475,2 miliar untuk membangun insfrastruktur olahraga yang diharapkan menjadi pusat pembinaan atlet-atlet muda Papua dan Kabupaten Mimika.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x