Kompas TV nasional peristiwa

Gaya Para Politikus di Pon XX Papua: Puan Nempel Jokowi, Ganjar Nongkrong, Prabowo Hormat Militer

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 11:18 WIB
gaya-para-politikus-di-pon-xx-papua-puan-nempel-jokowi-ganjar-nongkrong-prabowo-hormat-militer
Menhan Prabowo di Papua (Sumber: Instagram Prabowo-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe. Papua, pada Sabtu (2/10/2021) selain menampilkan kemegahan sebuah acara, juga menjadi ajang para pejabat negara sekaligus politikus mencuri perhatian publik.

Saat upacara pembukaan, Ketua DPR Puan Maharani turut serta di sana bersama Presiden Jokowi. Politikus PDIP itu mengakui kemegahan acara yang melibatkan 7.046 atlet dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga tersebut.

Puan yang hadir memakai kaos PON XX Papua menyebut pesta olahraga kali ini sebagai sebuah momentum bagi bangsa Indonesia. 

Hal ini karena PON Papua merupakan perhelatan skala nasional pertama sejak Indonesia memasuki masa Pandemi Covid-19. “PON XX di Papua menjadi bukti bahwa Indonesia bisa menang melawan Pandemi Covid-19, asalkan kita disiplin, bertekad keras, dan bergotong royong,” kata Puan.

Selain hadir dalam pembukaan PON, Puan pun hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam peletakan batu pertama Papua Youth Creative Hub. Ia pun yakin wadah yang disiapkan untuk menghimpun sumber daya manusia muda berprestasi itu akan membawa kemajuan bagi Bumi Cenderawasih.

Baca Juga: Aksi Presiden Jokowi Bermain Sepak Bola di Acara Pembukaan PON XX Papua

Sehari setelah upacara pembukaan, Puan  tetap mendampingi Jokowi meresmikan Terminal Baru Bandar Udara Mopah Merauke, Papua. 

Selain Puan, politikus PDIP yang ikut di ajang olahraga nasional tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Meski tidak bareng Jokowi, namun Ganjar lebih terkesan dengan tampilan yang meriah, tari-tarian dari putra-putri Papua, alunan musik dan lagu khas Papua dari sejumlah artis nasional dan lokal Papua. “Ini dahsyat, luar biasa. Ini mengharukan bagi saya, karena ini dilaksanakan di tanah Papua,” kata Ganjar dilihat dari situs pemprov Jateng.

Tak hanya seremoni pembukaan saja, Ganjar pun ikut berkeliling ke stan yang tersedia, seperti meihat pameran anggrek khas Papua dan menerima perwakilan para pemuda Papua.



Sumber : Kompas TV/pemprov jateng/instagram prabowo


BERITA LAINNYA



Close Ads x