Kompas TV nasional peristiwa

Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I Belum Diumumkan Hari Ini, Selalu Cek di gurupppk.kemdikbud.go.id

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 13:16 WIB
hasil-seleksi-pppk-guru-tahap-i-belum-diumumkan-hari-ini-selalu-cek-di-gurupppk-kemdikbud-go-id
Pengumuman PPPK Guru 2021 dapat diakses melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id. (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 Tahap I belum diumumkan hingga Minggu (3/10/2021) siang.

Informasi lebih lanjut terkait pengumuman PPPK Guru 2021 dapat diakses melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunda pengumuman PPPK Guru.

"Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut," bunyi pengumuman Kemendikbudristek dalam laman resmi PPPK Guru.

Adapun informasi tersebut telah dirilis Kemendikbudristek melalu surat nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK Tahun 2021.

Baca Juga: DPR Desak Nadiem Cepat Umumkan Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap Pertama

Diketahui, mulanya hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru dilaksanakan pada Jumat (24/9/2021) pekan lalu.

Berdasarkan pantauan Kompas TV,  hingga Minggu (3/10) siang tepat pukul 13.00 WIB, Kemendikbudristek belum merilis hasil seleksi Kompetensi PPPK Guru.

Nantinya, jadwal terbaru pengumuman PPPK Guru akan diumumkan melalui situs gurupppk.kemdikbud.go.id.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya Komisi X DPR RI mendesak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim untuk segera mengumumkan hasil seleksi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap pertama tahun 2021. 

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menjelaskan, alasan itu demi memberikan kepastian kepada para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Selain itu, ini juga sebagai bentuk perhatian lebih dengan mengangkat mereka menjadi PPPK. 

"Kami meminta setelah menambahkan nilai afirmasi PPPK guru, langsung diumumkan. Semakin cepat diumumkan oleh Mendikbudristek semakin baik," kata Syaiful saat dihubungi Kompas TV, Jumat (1/10).

Ia mengaku telah melakukan komunikasi dengan Mendikbudristek ihwal kekhawatiran sekelompok guru yang tak kunjung juga diumumkan hasil seleksi PPPK.

Politikus PKB itu meminta agar Kemendikbudristek tak menggagalkan para guru yang sudah lolos sebelumnya karena penambahan nilai afirmasi pada honorer lainnya.

"Guru honorer yang sudah lolos passing grade kemarin, pasti sudah aman menurut data. Kami sudah berkoordinasi dengan Kemendikbudristek, pasti tidak akan mengganggu [penilaian]," ujarnya.

Baca Juga: Nadiem Tunda Pengumuman Hasil Seleksi PPPK untuk Guru Tahap I



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x