Kompas TV nasional kesehatan

3 Jenis Teh Ini Ampuh Turunkan Kolesterol dan Gula Darah, Silakan Dicoba

Kompas.tv - 30 September 2021, 10:08 WIB
3-jenis-teh-ini-ampuh-turunkan-kolesterol-dan-gula-darah-silakan-dicoba
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: THINKSTOCKPHOTOS)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA,KOMPAS.TV - Kadar kolesterol dan gula darah yang tinggi pastinya menjadi momok bagi sejumlah orang karena dapat memicu munculnya berbagai penyakit.

Melansir NDTV, tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh disebut bisa meningkatkan risiko penyakit jantung koroner, stroke, hingga gangguan pembuluh darah perifer.

Adapun, faktor-faktor yang menjadi penyebab kolesterol tinggi antara lain pola makan tidak sehat, malas bergerak, obesitas, merokok, kurang olahraga, diabetes, dan aspek usia.

Meski begitu, jangan terlalu khawatir jika kadar kolesterol Anda tinggi, sebab ada banyak cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan mengonsumsi teh yang kaya akan kandungan antioksidan.

Seperti tiga jenis berikut ini, yang penjelasan lengkapnya telah Kompas TV rangkum dengan mengutip informasi-informasi dari Kontan.co.id, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: Cocok untuk Teman di Pagi dan Sore Hari, 5 Jenis Teh Herbal Ini Punya Banyak Manfaat bagi Kesehatan

1. Teh hijau

Tak perlu diragukan lagi, teh hijau memang terkenal baik untuk kesehatan, terutama kandungan antioksidannya yang dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Manfaat tersebut dapat dirasakan dengan mengonsumsi dua cangkir teh hijau dalam sehari, termasuk khasiat menurunkan risiko penyakit jantung.

Selain itu, teh hijau juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, risiko diabetes, dan menjaga fungsi otak.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x