Kompas TV nasional kriminal

5 Fakta Pembunuhan Perempuan di Cilandak, Pelaku Curi HP Korban hingga Emosi Disebut Bau Badan

Kompas.tv - 6 September 2021, 15:59 WIB
5-fakta-pembunuhan-perempuan-di-cilandak-pelaku-curi-hp-korban-hingga-emosi-disebut-bau-badan
AA (21), pelaku pembunuhan perempuan berinisial LD (21) di Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku mengaku menghabisi nyawa perempuan yang baru dikenalnya karena emosi disebut bau badan. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi telah menangkap AA (21), pelaku pembunuhan perempuan berinisilal LD (21) di sebuah hotel daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku meninggalkan korban dalam keadaan tewas tanpa busana.

Awalnya, petugas hotel menemukan korban tewas dalam kamar mandi hotel tersebut pada Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Lalu, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan. Polisi juga membentuk tim penyelidik untuk mengetahui identitas pelaku.

Baca Juga: Apa Itu Femisida dalam Kasus Pembunuhan di Hotel Menteng dan Bagaimana Bahayanya bagi Perempuan?

Setelah memeriksa rekaman CCTV hotel, tim penyelidik Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mendapatkan ciri-ciri pelaku.

Tak butuh waktu lama, polisi menangkap pelaku di tempat persembunyiannya di Bojong Gede, Bogor pada Minggu (1/9/2021) dini hari.

Berikut fakta-fakta pembunuhan perempuan di Cilandak yang menggegerkan masyarakat:

1. Motif Tersinggung

 Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah membeberkan, AA membunuh hanya karena tersinggung pada ucapan korban yang mengeluh soal bau badan.

"Adapun motif dari pelaku melakukan kejahatan tersebut adalah merasa tersinggung dan emosi karena dikatakan bahwa badannya bau dan kotor," ujar Kombes Azis dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021).

2. Teknisi CCTV

Berdasarkan pemeriksaan penyidik, Kombes Azis menyebut pelaku bekerja serabutan. Selain itu, pelaku mengaku bekerja sebagai teknisi CCTV.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x