Kompas TV nasional kesehatan

Gangguan Halusinasi: Orang Tua Lukai Anak hingga Deddy Corbuzer Lihat "Sesuatu"

Kompas.tv - 5 September 2021, 07:18 WIB
gangguan-halusinasi-orang-tua-lukai-anak-hingga-deddy-corbuzer-lihat-sesuatu
Deddy Corbuzer (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Peristiwa miris menimpa anak perempuan berusia 6 tahun di Gowa Sulawesi Selatan. Anak tak berdosa itu dianiaya oleh kedua orang tuanya, bahkan paman dan kakeknya pun turut terlibat. Sang anak akan dicungkil matanya. 

Keluarga yang mengaku sedang mempelajari ilmu hitam itu, melihat ada benda hitam di mata sang anak. 

Padahal, saat itu keluarga tersebut  baru saja memakamkan anaknya DD (22), yang juga meninggal dunia.

DD juga disebut meninggal dunia akibat ulah kedua orang tuanya dalam mempraktikkan ilmu hitam, dengan cara diberi air garam sebanyak 2 liter.

Ilmu hitam yang dipelajari kedua orang tua ini, disebut kerap menimbulkan halusinasi.

Kini, korban sedang menjalani perawatan dan pemulihan di RS Syekh Yusuf Makassar. Korban disebut mengalami sejumlah luka di sejumlah bagian tubuhnya, seperti leher, lengan, paha, hingga muka.

Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati menyebut pihaknya menyayangkan ada orang tua yang sangat tega melakukan penganiayaan itu. 

"Prinsip dalam perlindungan anak itu kan ada prinsip kepentingan terbaik bagi anak dan mendengarkan pendapat anak. Ini menjadi bagian penting untuk bagaimana orang tua memperlakukan anak. Sayangnya sebagian orang tua masih menganggap anak itu sebagai hak milik yang boleh diperlakukan apa saja," kata Rita kepada wartawan, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga: Digigit Laba-Laba 'Janda Palsu', Bocah Ini Berhalusinasi Bertemu Tokoh Disney

Halusinasi juga ternyata dialami oleh selebriti Deddy Corbuzer saat terpapar Covid-19. Deddy mengaku demam tinggi hingga 41 derajat. Akibatnya, kepalanya seperti berputar dan melihat sesuatu yang menurutnya tidak ingin dia lihat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x