Kompas TV nasional peristiwa

Erick Thohir Sebut Kebersamaan Jadi Kunci Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 07:50 WIB
erick-thohir-sebut-kebersamaan-jadi-kunci-penanganan-covid-19
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thoir. (Sumber: Biro Pers Sekretariat)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

MEDAN, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thoir menekankan bahwa kunci penanganan Covid-19 adalah kebersamaan.

Pernyataan ini disampaikan Erick saat mengunjungi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di isolasi terapung (isoter) Kapal Motor (KM) Pelni KM Bukit Raya, di Pelabuhan Belawan, Medan, Sabtu (21/8/2021). 

"Kunci penanganan Covid-19 ini adalah kebersamaan," tegas Erick Thohir. 

Menurutnya, tidak cukup hanya kerja sama Pemerintah saja, namun masyarakat di Tanah Air juga harus mendukung program-program Pemerintah dalam menekan laju penularan Covid-19. 

Sehingga, lanjut Erick, masalah covid-19 ini dapat teratasi bersama-sama secara baik. 

"Salah satunya adalah isolasi terapung ini penting sekali mendapat dukungan dari masyarakat," ucap Erick. 

Sebab itu, dia mengajak masyarakat yang membutuhkan tempat isolasi agar jangan ragu-ragu untuk memanfaatkan kapal isoter. 

Baca Juga: Dukung Percepatan Penanganan Covid, Kemenhub Sediakan 4 Kapal Jadi Isolasi Terpusat Terapung

Sementara dikutip dari laman Instagram pribadinya @erickthohir, mantan Bos Inter Milan ini mengungkapkan kapal Pelni yang diubah menjadi isoter terapung ini sangat membantu pemerintah dalam menjaga keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR). 

"Kapal diubah selayaknya rumah sakit dengan fasilitas sarana kesehatan yang baik. Inovasi ini tentu sangat membantu pemerintah untuk menjaga Bed Occupancy Rate (BOR), sebagai penguatan infrastruktur kesehatan yang menjadi bagian dari transformasi dan inovasi BUMN," ujarnya.

Pemanfaatan fasilitas kapal di Pelabuhan untuk saling membantu dalam hal kemanusiaan ini, kata Erick, patut diacungi jempol.

Hal ini, menurutnya, juga selaras dengan nilai prinsip AKHLAK (Amanah Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) BUMN.

"Sebaik apapun ide, gagasan dan rencana inovasi, tak akan berarti tanpa pergerakan. Ayo terus bahu-membahu bersama, untuk Indonesia yang semakin tangguh, Indonesia yang tumbuh. Kita bisa karena bersama," pungkasnya. 

Saya mendatangi pelabuhan Belawan, Medan, siang ini. Bukan untuk menaiki kapalnya dan berjalan-jalan, melainkan mengunjungi para pasien covid-19 yang sedang isoman di sana.

Pada kesempatan itu, Erik juga memberikan Apresiasi kepada Wali Kota Bobby Nasution, para Nakes, serta Dinkes Kota Medan yang berinisiatif untuk berkolaborasi bersama BUMN dan Kemenhub, dengan membuat isolasi terapung (isoter) di Kapal Motor (KM) Pelni KM Bukit Raya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Baca Juga: Luhut Ajak Tokoh Agama Imbau Warga Terpapar Covid-19 Lakukan Isoter




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x