Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi Apresiasi Vaksinasi Door to Door BIN di Madiun, Berharap Digelar di Banyak Provinsi

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 14:04 WIB
presiden-jokowi-apresiasi-vaksinasi-door-to-door-bin-di-madiun-berharap-digelar-di-banyak-provinsi
Ilustrasi. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap vaksinasi Covid-19 door to door seperti yang dilakukan Badan Intelejen Negara (BIN) bisa dilakukan di banyak provinsi. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

MADIUN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara door to door yang digelar Badan Intelejen Negara (BIN). 

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi masyarakat di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). 

"Saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing," kata Jokowi seperti yang dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis. 

Jokowi berpendapat, program tersebut merupakan sebuah pelayanan yang sangat baik pada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

Lebih lanjut, Kepala Negara ini juga berharap vaksinasi secara door to door dapat dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. 

"Kita harapkan dari program yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara ini betul-betul bisa berjalan dengan baik tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” jelasnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini mengungkapkan vaksinasi door to door ini juga dapat mempercepat program vaksinasi nasional.

Diharapkan, hal ini dapat menekan laju penularan Covid-19 di Indonesia. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Perbolehkan Belajar Tatap Muka di Tengah Pandemi Covid-19 Asalkan...

"Dengan proram vaksinasi untuk anak-anak kemudian door to door ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di negara kita,” tegasnya. 

Sebelumnya, Jokowi juga telah memberikan instruksi kepada para kepala daerah untuk segera menghabiskan stok vaksinasi Covid-19. 

Ia menegaskan bahwa mulai minggu ini, Indonesia akan kedatangan vaksin Covid-19 dengan jumlah yang cukup banyak. 

"Di semua provinsi, segera habiskan (stok vaksin), nanti kita kirim lagi. Karena ini vaksin kita mulai minggu-minggu ini akan datang banyak sekali," perintah Jokowi. 

Jokowi juga meminta kepada Pemda untuk tidak segan melapor ke pemerintah pusat jika stok vaksin sudah mulai menipis. 

"Jadi kalau vaksinnya datang segera dihabiskan, minta lagi, habiskan lagi. Agar segera terjadi kekebalan komunal, herd immunity. Sehingga kita bisa terproteksi, terlindungi dari Covid-19," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Beri Perintah ke Kepala Daerah: Segera Habiskan Stok Vaksin, Minggu Ini Datang Banyak Sekali!



Sumber : Kompas TV/YouTube Sekretariat Presiden


BERITA LAINNYA



Close Ads x