Kompas TV nasional kesehatan

Semangat Juang Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19, Sangat Menginspirasi!

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 08:50 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Mendapatkan vaksin covid-19 bagi sebagian orang tidaklah mudah. Ada yang harus tertatih menuju lokasi vaksinasi, ada pula yang harus mengayuh sepeda belasan kilometer. Semangat juang mereka harus menjadi inspirasi.

Seorang nenek berusia 85 tahun mendatangi gerai vaksiniasi covid-19 di Polsek Tebet, Jakarta Selatan.

Usia lanjut, dan harus menggunakan alat bantu jalan, tak menghalangi niat nenek ini untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.

Baca Juga: Kompas Gramedia dan Kalbe Kolaborasi dengan BKKBN Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Sasar Ibu Hamil

Setelah melakukan serangkaian tes kesehatan dan konsultasi dengan tenaga kesehatan, akhirnya nenek ini bisa disuntik vaksin dosis pertama.

Perjuangan mendapat vaksin covid-19 juga terjadi di Makassar Sulawesi Selatan. Safaruddin atau kakek Sapar yang berusia 64 tahun menghebohkan netizen Indonesia. Dia mengayuh sepeda 15 kilometer demi mendapat vaksin.

Baca Juga: Ivan Gunawan Gelar Vaksinasi untuk 4.000 Orang, Sebut Ingin Merdeka dari Covid-19

Safar mendatangi gerai vaksinasi massal di pusat perbelanjaan dan terlihat kebingungan setibanya di sana.

Seorang dokter dengan sigap membantu kakek Safar mendapatkan vaksin covid-19, karena sikapnya itu kakek Safar dapat berbincang dengan Menteri Kesehatan. 

Tekad Nenek Muniroh dan Kakek Safar sudah sepatutnya ditiru. Berbagai halangan tak menyurutkan mereka mendapatkan vaksin covid-19 demi kesehatan mereka dan membuat Indonesia dapat segera mencapai kekebalan komunal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x