Kompas TV nasional peristiwa

Istana Beri 68 Koin Emas 24 Karat Untuk Paskibraka

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 18:25 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para paskibraka, Presiden Jokowi melalui Sekretariat Presiden menyerahkan koin emas 24 karat.

“Yang pertama tentunya 2021 ini sangat banyak tantangan, pertama kami harus bisa memperhatukan kondisi PPKM level 4 Jakarta. Kedua, kami harus menampilkan ade ade kita perwakilan 34 provinsi, tidak mungkin disisihkan atau dikurangi, dengan kondisi sangat ketat, di saat gladi kotor gladi bersih, dan menit terakhir gladi bersih kami tata kembali. Ini pertama kali mereka mendapatkan koin emas, berkat komunikasi kami dengan mandiri, kita apresiasi paskibraka.” ungkap Kasetpres Heru Budi Hartono.

Terdapat 68 paskibraka yang bertugas di istana Merdeka, mendapatkan koin emas tersebut.

Pada koin tersebut terdapat gambar garuda dan terdapat tulisan 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini yang pertama kali kita berikan tanda penghargaan lebih, Koin emas ini diproduksi khusus, dan termasuk ini kartu elektronik kepada mereka. Jumlahnya ada 68, karena koin emas logam mulia, kita berikan yang mulia, bisa disimpan untuk anak cucu mereka.”Lanjut Heru.

Tak hanya itu mereka juga mendapatkan tabungan senilai Rp 1 juta dalam bentuk uang elektronik.

Selain menjadi saksi sejarah pemberian penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi muda-mudi bangsa, untuk terus berkontribusi dan berprestasi.

Video Editor: Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x