Kompas TV nasional peristiwa

AHY Ulang Tahun ke-43, SBY Hadiahi Sebuah Lukisan Penuh Makna

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 15:59 WIB
ahy-ulang-tahun-ke-43-sby-hadiahi-sebuah-lukisan-penuh-makna
Di hari ulang tahunnya, AHY mendapat hadiah lukisan dari sang ayah, SBY. (Sumber: Instagram/@agusyudhoyono)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berulang tahun ke-43 pada 10 Agustus 2021.

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan hadiah berupa lukisan kepada anak sulungnya itu. Lukisan tersebut berjudul “Kokoh Laksana Batu Karang, Lentur Bagaikan Samudera”.

Kado lukisan tersebut diunggah AHY melalui Instagram pribadinya pada Sabtu (14/8/2021).

"Ini kado spesial dari Pak SBY untuk saya di hari ulang tahun ke-43. Nama lukisan ini: “Kokoh Laksana Batu Karang, Lentur Bagaikan Samudera”," tulis @agusyudhoyono.

AHY mengatakan, lukisan tersebut merupakan doa dari sang ayah baginya dan keluarga. Ada pesan bermakna di balik lukisan tersebut.

“Makna lukisan ini adalah: sebagai manusia dan pemimpin, kita harus memegang teguh dan kuat prinsip-prinsip dasar dalam membela kebenaran dan keadilan, serta memperjuangkan rakyat,” jelas AHY.

Baca Juga: SBY Tekuni Hobi Lukis Selama Pandemi, Karya Terbarunya Banjir Pujian

“Sedangkan cara dan pendekatannya, kita harus bisa lentur dan fleksibel, karena kehidupan, juga kehidupan politik, memang sangat dinamis,” sambungnya.

Namun, ada yang membuat AHY dan keluarganya lebih senang. Menurut AHY, pria yang akrab disapa "Pepo" itu telah menemukan aktivitas baru yang memberinya kedamaian dan kebahagiaan.

"Yang lebih membuat kami senang adalah karena Pepo kini benar-benar bisa menemukan kedamaian dan kebahagiaan baru melalui karya-karya lukisnya, yang juga merupakan ekspresi dari pemikiran dan perasaannya," ungkap AHY.

Selain sang ayah, adik AHY sekaligus Waketum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhyono atau Ibas juga memberikan ucapan selamat ulang tahun.

Melalui video yang diunggah di Instagram, Ibas berharap AHY di usia 43 tahun sukses meraih mimpi dan menjalani karir.

"Hai, hai, it's me Ibas, Mas AHY, Mas Agus Harimurti Yudhoyono yang saya sayangi dan dan saya banggakan, you are my brother, my one and only, selamat ulang tahun, semoga panjang umur, sehat dan senantiasa dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT," ucap Ibas di Instagram-nya, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Cerita SBY yang Banyak Habiskan Waktu untuk Melukis selama PPKM

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x