Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Beli Sepatu Produk UMKM Milik Greysia Polii: Sneakers Kesukaan Saya

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 17:36 WIB
presiden-jokowi-beli-sepatu-produk-umkm-milik-greysia-polii-sneakers-kesukaan-saya
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan pelatih Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja membeli sepasang sepatu produksi dalam negeri pada hari ini, Jumat (13/8/2021). 

Sepatu jenis sneakers berwarna hitam ini merupakan produk usaha dari atlet bulu tangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo, Greysia Polii.

Jokowi membeli sepatu tersebut selepas dirinya menerima kedatangan Greysia dan Kontingen Indonesia yang baru saja tampil di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, siang tadi. 

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," kata Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, Jumat. 

Lebih lanjut Kepala Negara  mengungkapkan rencana Greysia Polii jika sudah pensiun menjadi atlet bulu tangkis.

"Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," jelasnya. 

Baca Juga: Terima Kontingen Olimpiade Tokyo di Istana, Jokowi: Saya Bangga atas Perjuangan Saudara-Saudara

Jokowi pun bercerita, Greysia menawarkan sepatu usahanya itu setelah proses pemberian bonus.

"Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama Kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini," ujarnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini mengaku tertarik membeli sepasang sneakers itu karena bahannya terbuat dari kulit.

Selain itu, sepatu tersebut juga dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia dan memiliki kualitas dunia.

"Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," ungkap Jokowi. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Seperti diketahui, pada siang tadi, Presiden Jokowi secara simbolis telah resmi memberikan bonus sebagai penghargaan dan apresiasi untuk para atlet peraih medali Olimpiade 2020. 

Pemerintah memberikan bonus kepada atlet peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 sebesar Rp5,5 miliar, peraih perak Rp2,5 miliar, dan medali perunggu Rp1,5 miliar.

Tak hanya para atlet peraih medali, Jokowi menyebut bonus juga diberikan kepada para pelatih dan atlet nonperaih medali.

Untuk pelatih yang memberikan emas diberikan bonus Rp2,5 miliar, peraih perak Rp1 miliar, dan perunggu Rp500 juta.

Sementara bagi seluruh atlet dan pelatih Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang tidak meraih medali diberikan bonus sebesar Rp100 juta.

Baca Juga: Cair! Jokowi Resmi Berikan Bonus Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020, Greysia-Apriyani Dapat Rp5,5 M



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x