Kompas TV nasional peristiwa

Telepon Ketum MUI KH Miftachul Akhyar, Wapres Ma'ruf Amin: Kondisi Beliau Semakin Baik

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 15:21 WIB
telepon-ketum-mui-kh-miftachul-akhyar-wapres-ma-ruf-amin-kondisi-beliau-semakin-baik
Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Sumber: Dok. Setwapres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa kondisi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar semakin membaik setelah mengalami kecelakaan lalu lintas Kamis (12/8/2021) pagi. 

Ma'ruf Amin mengaku setelah mendapat kabar kecelakaan tersebut, dirinya langsung menghubungi KH Miftachul Akhyar melalui sambungan telepon untuk menanyakan kondisinya. 

"Alhamdulillah, saya baru telepon Kiai Miftach. Kondisi beliau dan tiga pendampingnya semakin membaik," ujar Ma'ruf Amin, seperti yang dikutip dari ANTARA, Kamis (12/8/2021). 

Wakil Presiden RI ini kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk  mendoakan KH Miftachul Akhyara agar segera pulih dan kembali sehat.

“Kita doakan bersama, semoga Kiai Miftach segera pulih dan sehat walafiat kembali. Beliau sangat dibutuhkan oleh bangsa ini, khususnya dalam memimpin MUI dan jajaran ulama Syuriyah PBNU,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu KH Miftachul Akhyar saat mengalami kecelakaan. 

Baca Juga: Ketum MUI KH Miftachul Akhyar Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Begini Kondisinya

Sebagai informasi, Ketum MUI yang juga Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan rombongan mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo KM 462, pada pagi hari ini. 

Setelah kejadian, KH Miftachul Akhyar dan rombongan yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RSUD Salatiga untuk mendapatkan perawatan. 

Sekretaris MUI Jawa Tengah yang Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Imam Taufiq, mengatakan kondisi KH Miftachul Akhyar baik-baik saja meski beberapa anggota tubuh masih linu.

Dia juga menuturkan Akhyar dan rombongan telah menjalani rontgen dan dinyatakan tidak mengalami kendala berarti.

“Kiai Miftachul Akhyar kondisinya baik. Dari sisi medis sekarang sedang dilaksanakan analisis karena beberapa bagian tubuh ada yang njarem (linu). Secara umum normal dan dibilang dokter tidak ada masalah," ujarnya yang dikutip dari laman MUI. 

Sementara itu, Sekretaris Pribadi KH Miftachul Akhyar, Nur Hidayat, mengungkapkan setelah menjalani perawatan di rumah sakit, KH Miftachul Akhyar dan rombongan sudah diizinkan untuk melanjutkan perjalanannya ke Surabaya, Jawa Timur.

“Alhamdulillah, pukul 10.20 WIB, tadi Kiai Miftach sudah diperkenankan melanjutkan perjalanan ke Surabaya,” ungkapnya. 

Baca Juga: Laka Lantas di Tol Salatiga, Ketum MUI KH Miftachul Akhyar Jalani Perawatan Lanjutan di RSI Surabaya

 



Sumber : ANTARA, Laman MUI


BERITA LAINNYA



Close Ads x