Kompas TV nasional peristiwa

Blusukan ke Malioboro, Luhut Minta Pedagang Sabar: Kita Cari Jalan Biar Ekonomi Kembali Pulih

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 13:30 WIB
blusukan-ke-malioboro-luhut-minta-pedagang-sabar-kita-cari-jalan-biar-ekonomi-kembali-pulih
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber: mmc.kalteng.go.id)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (5/8/2021). 

Dalam kunjungan tersebut, Luhut dan Budi terlihat menyambangi beberapa tempat berlangsungnya kegiatan ekonomi di Yogyakarta, seperti kawasan stasiun tugu dan Malioboro.

Berada di Malioboro, Luhut terlihat melakukan dialog bersama pedagang dan warga yang berada di sana. Menurut penuturannya, para pedagang telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Saat berdialog dengan para pedagang, dia berpesan agar mereka sabar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Lebih lanjut Luhut mengungkapkan pemerintah akan terus mencari jalan agar perekonomian dapat kembali pulih.

“Saat ini saya minta semua sabar, kita cari jalan bersama dan ekonomi juga bisa pulih kembali," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021). 

Lebih lanjut, Luhut mengingatkan juga kepada seluruh warga yang berada di Malioboro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak (3M).

"Saya pesankan untuk semuanya yang penting sekarang sehat,” ujar Menko Marves ini. 

Baca Juga: Luhut Sebut Pembukaan Sektor Ekonomi Tergantung Capaian Vaksinasi, 3M dan 3T

Tak hanya itu, dia juga menekankan adanya peningkatan 3T (testing, tracing, dan treatment), serta melakukan vaksinasi Covid-19, agar penularan Virus Corona dapat segera terkendali.

“Saya rasa kalau kita bisa kelola ini dengan baik, maka sebagai bangsa Indonesia, kita pasti bisa mengendalikan pandemi Covid-19,” tegas Luhut. 

Diketahui, sebelum bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta, di hari yang sama Luhut dan Budi terlebih dahulu melakukan kunjungan ke wilayah Solo Raya.

Pada kunjungannya kali ini Luhut dan Budi mengelilingi tempat Isolasi Terpusat (Isoter) serta Sentra Vaksinasi di 3 Wilayah Aglomerasi Solo Raya yaitu Boyolali, Surakarta, Sragen, dan Klaten didampingi oleh Walikota serta Bupati tiap wilayah.

Tinjauan kali ini difokuskan kepada kesiapan tempat isolasi terpusat dan vaksinasi Covid-19 yang telah dibangun di Wilayah Solo Raya.

Tak hanya itu, mereka juga menyempatkan mengunjungi Pasar Klewer untuk melakukan dialog bersama pedagang seperti yang dilakukan di Malioboro. 

Baca Juga: Soal Penanganan Covid-19, Luhut Minta Masukan Guru Besar, Pengamat Ekonomi, hingga Mahasiswa



Sumber : Kompas TV/Laman Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi


BERITA LAINNYA



Close Ads x