Kompas TV nasional peristiwa

Soal Penanganan Covid-19, Luhut Minta Masukan Guru Besar, Pengamat Ekonomi, hingga Mahasiswa

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 11:32 WIB
soal-penanganan-covid-19-luhut-minta-masukan-guru-besar-pengamat-ekonomi-hingga-mahasiswa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengundang berbagai pihak seperti Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FGDB), Ikatan Dokter Indonesia, Pengamat Ekonomi, hingga Perwakilan Himpunan Mahasiswa.

Luhut menuturkan pertemuan secara virtual dengan pihak-pihak tersebut sengaja diagendakan untuk membahas upaya apa yang sudah dan akan dilakukan pemerintah dalam menangani Covid-19.

Tak hanya itu, diskusi yang dilaksanakan pada pada Selasa (3/8/2021) sore ini juga dimaksudkan Luhut guna meminta masukan serta saran yang solutif terkait penanganan pandemi di tanah air. 

“Saya juga minta masukan dari bapak ibu sekalian untuk menghadapi keadaan kita  khusus mengenai kasus covid-19 ini, lebih khusus lagi delta varian ini," kata Luhut dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu (4/8/2021).

Peran mereka, lanjut dia sangat perlukan untuk membantu apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19. 

Menurut penjelasnnya, pemerintah telah menyusun dan membuat formula pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Luhut Sebut Kegiatan Ekonomi Bisa Dibuka kembali Secara Bertahap pada September 2021, Jika ...

Hal tersebut secara umum terdapat tiga aspek, yakni mengurangi potensi penularan dengan menerapkan 3M dan 3T, mengurangi durasi kontak, dan melakukan vaksin Covid-19. 

Dalam kesempatan itu, Prof Widodo dari Universitas Islam Indonesia (UII) mendukung kerja dan upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk Jawa dan Bali.

Menurutnya, upaya yang dikerjakan dan dilakukan Pemerintah sudah baik dan tepat dengan melibatkan semua pihak ketika membuat sebuah kebijakan atau aturan. 



Sumber : Kompas TV/Laman Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi


BERITA LAINNYA



Close Ads x