Kompas TV nasional update

Soerjadi Soedirdja Meninggal Dunia

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 12:24 WIB
soerjadi-soedirdja-meninggal-dunia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah) bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja (kanan Djarot) dan mantan Menko Kesra Haryono Suyono (kiri Djarot), saat menghadiri pengukuhan pengurus Paguyuban Werdatama Jaya Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7/2016). (Sumber: Kompas.com/Kurnia Sari Aziza)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Menteri Dalam Negeri dan Gubernur DKI Jakarta (1992-1997) Soerjadi Soedirdja meninggal dunia pada Selasa (3/8/2021). Hal itu dikonfirmasi dalam akun twitter Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. 

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Sahabat seperjuangan yang dikenal lurus dan tawadhu’, mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat, menghadap keharibaan-Nya pada hari ini, Selasa tgl 3 Agustus 2021. Insyaallah dan semoga mendapat surga-Nya. Amiin," begitu unggahan dalam akun Twitter @mohmahfudmd. 

Baca Juga: Mahfud MD Berharap Alim Ulama Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Sebagai informasi, Soerjadi menjabat Menteri Dalam Negeri semasa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid dari 29 Oktober hingga 23 Juli 2001. Saat itu Mahfud MD juga berada di kabinet sebagai Menteri Kehakiman dan HAM serta Menteri Pertahanan. 

Saat menjadi orang nomor satu di Ibu Kota, Soerjadi didampingi tiga wakil gubernur. Wakil Gubernur Bidang Pemerintahan dipegang oleh M. Idroes, Bidang Ekonomi dan Pembangunan oleh Tubagus Muhammad Rais, dan Bidang Kesejahteraan Rakyat diduduki oleh RS Museno.

Baca Juga: Gubernur DKI Anies Anjurkan Warganya di Rumah Saja pada Sabtu-Minggu

Dia merupakan lulusan Akademi Militer Nasional Jurusan Infanteri tahun 1962. Karier militer dia terakhir menjabat sebagai Asisten Sospol ABRI.   



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x