Kompas TV nasional peristiwa

Potret Kala Menkes Budi Gunadi Semangati Nakes dan Pasien Covid-19 di RS Fatmawati

Kompas.tv - 11 Juli 2021, 23:05 WIB
potret-kala-menkes-budi-gunadi-semangati-nakes-dan-pasien-covid-19-di-rs-fatmawati
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dengan mengenakan APD berjalan menyusuri lorong rumah sakit Fatmawati Jakarta, Minggu (11/7/2021). Kedatangan Menkes untuk menyemangati pasien Covid-19 yang dirawat serta para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas. (Sumber: Dok.Kementerian Kesehatan)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pada hari ini, Minggu (11/7/2021) menyambangi Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta. 

Kedatangan Menkes di salah satu rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di DKI Jakarta itu dilakukan untuk menyemangati tak hanya pasien yang dirawat namun juga para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas. 

Hal ini tampak dari sejumlah foto yang diterima KompasTV, Minggu (11/7) malam. 

Baca Juga: Menkes Pantau Kesiapan Sentra Isolasi di Asrama Haji Pondok Gede Jaktim untuk Rawat Pasien Covid-19

Dengan mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD), Menkes Budi Gunadi tampak dalam foto tengah menyusuri beberapa ruangan yang ada di rumah sakit tersebut.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dengan seksama mendengarkan penjelasan dari salah seorang pegawai rumah sakit saat menyambangi Rumah Sakit (RS) Fatmawati Jakarta, Minggu (11/7/2021). Menkes berkunjung ke rumah sakit itu untuk menyemangati para pasien Covid-19 dan juga tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas. (Sumber: Dok. Kementerian Kesehatan)

Tampak pula Budi Gunadi menyusuri lorong-lorong rumah sakit yang terlihat sejumlah pasien tengah dirawat. 

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin tampak melihat kondisi di tempat perawat saat menyambangi Rumah Sakit (RS) Fatmawati Jakarta, Minggu (11/7/2021). Menkes mendatangi rumah sakit itu untuk menyemangati pasien Covid-19 yang tengah dirawat dan juga para tenaga kesehatan (nakes). (Sumber: Dok. Kementerian Kesehatan)

Didampingi beberapa orang yang kemungkinan adalah pegawai di rumah sakit Fatmawati, Budi Gunadi juga secara saksama mendengarkan penjelasan yang diberikan kepadanya. 

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (kanan) dengan berpakaian APD menyimak penjelasan dari salah seorang pegawai Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta, Minggu (11/7/2021). Menkes menyempatkan diri datang ke rumah sakit itu untuk menyemangati pasien Covid-19 yang dirawat serta para tenaga kesehatan (nakes). (Sumber: Dok. Kementerian Kesehatan)

Sejumlah foto lain memperlihatkan Budi Gunadi juga menyempatkan berinteraksi sekaligus memberikan semangat kepada beberapa tenaga kesehatan yang bekerja saat itu. 

Dari foto, hal itu dilakukan Menkes saat menyambangi mereka di ruangannya. 

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (kiri) dengan mengenakan APD tampak berbincang-bincang dengan petugas jaga di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta, Minggu (11/7/2021). Kedatangan Menkes ke rumah sakit tersebut untuk memberikan semangat kepada pasien Covid-19 yang dirawat dan juga kepada para tenaga Kesehatan (nakes). (Sumber: Dok. Kementerian Kesehatan)

Sementara itu di foto yang lain tampak juga Budi Gunadi menyempatkan diri foto bersama beberapa pegawai rumah sakit.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (dua dari kanan) foto bersama dengan sejumlah pegawai Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta di sela-sela kunjungannya ke rumah sakit itu, Minggu (11/7/2021). Kedatangan Menkes dilakukan guna menyemangati para pasien Covid-19 yang dirawat dan juga para tenaga kesehatan (nakes). (Sumber: Dok. Kementerian Kesehatan)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x