Kompas TV nasional kesehatan

Kurang Armada, Mobil Dinas Kelurahan Rorotan Diubah Jadi Ambulans Jenazah

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 16:27 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mobil dinas Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, diubah menjadi mobil ambulans untuk angkut jenazah.

Mobil dinas ini dimodifikasi untuk mempercepat penanganan pasien Covid-19 di wilayah Kelurahan Rorotan. Menurut Lurah Rorotan Idham Mugabe, lonjakan kasus covid-19 saat ini membuat permintaan jasa ambulans juga meningkat.

"Selama ini kita sering terkendala dengan ketersediaan mobil ambulans saat pemulasaran jenazah di rumah warga. Oleh karena itu, kita manfaatkan mobil dinas kelurahan agar pelayanan masyarakat di masa PPKM Darurat ini dapat terus berjalan, " ungkap Lurah Rorotan Idham Mugabe, Minggu (10/7/2021).

Ia mengatakam proses modifikasi dilakukan oleh anggota PPSU Kelurahan Rorotan yang memiliki keahlian tersebut. Proses modifikasi pun tidak memerlukan waktu yang lama.

Mobil ambulans tersebut rencananya akan disiagakan 24 jam di Kantor Lurah Rorotan. Idham mengatakan pengemudi ambulans berasal dari anggota PPSU yang mengenakan pakaian pelindung APD.

Video editor: Agung

Baca Juga: Sempat Viral Antrean Ambulans, TPU Padurenan Kini Buka Layanan Pemakaman 24 Jam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x