Kompas TV nasional politik

Golkar Nilai Pernyataan Ibas Tak Tepat di Saat Nakes sedang Berjibaku Tangani Pasien Covid-19

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 15:45 WIB
golkar-nilai-pernyataan-ibas-tak-tepat-di-saat-nakes-sedang-berjibaku-tangani-pasien-covid-19
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ace Hasan Syadzily (Sumber: (KOMPAS.com/Haryantipuspasari) )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzili, menanggapi pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhy Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas.

Diketahui, Ibas sebelumnya mengingatkan agar pemerintah fokus menangani pandemi Covid-19 supaya Indonesia tak dicap sebagai bangsa yang gagal karena tak mampu menyelamatkan nyawa rakyatnya.

Ace menilai, pernyataan tersebut tak tepat di tengah para tenaga kesehatan (Nakes) sedang berjibaku menangani pasien yang mengidap virus corona. Kini, seluruh pihak sedang berjuang melawan bencana non alam tersebut.

Baca Juga: Covid Mengganas, Ibas: Sampai Kapan Kita Begini? Jangan Sampai Indonesia Disebut "Failed Nation"

"Tidak tepat rasanya kita bicara failed nation di saat semua pihak sedang berjibaku, para tenaga kesehatan yang telah banyak gugur melawan Covid-19, dan masyarakat yang sedang bekerja di rumah menjalankan anjuran pemerintah untuk PPKM Darurat," kata Ace kepada Kompas TV, Rabu (7/7/2021). 

Menurut dia, dalam situasi seperti sekarang ini, saatnya untuk bersatu melawan musuh bersama, yaitu Covid-19. 

"Musuh yang kita hadapi tidak terlihat namun bisa menularkan kepada siapapun dan dapat melumpuhkan negara manapun. Masalah Covid-19 merupakan masalah semua negara, masalah dunia," ujarnya. 

Karena itu, ia mengajak Ibas dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk memberikan kontribusinya dalam penanganan Covid-19. 

"Apa yang bisa kita kontribusikan, ya kita berikan untuk membantu saudara-saudara kita yang masih berjuang memulihkan kesehatannya melawan Covid-19," kata dia. 

Baca Juga: Disiapkan Jadi RS Darurat Covid-19, Jokowi Tinjau Kesiapan Asrama Haji Pondok Gede

Saat ini, pemerintah sedang berusaha untuk terus melakukan program vaksinasi. Bahkan, vaksinnya pun bukan hanya satu macam saja, tetapi juga banyak jenis lainnya. 

"Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kekebalan komunitas," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x