Kompas TV nasional politik

Covid Mengganas, Ibas: Sampai Kapan Kita Begini? Jangan Sampai Indonesia Disebut "Failed Nation"

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 12:30 WIB
covid-mengganas-ibas-sampai-kapan-kita-begini-jangan-sampai-indonesia-disebut-failed-nation
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. (Sumber: Twitter: @isari68)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhy Baskoro Yudhoyono angkat bicara ihwal lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat. Pria yang karib disapa Ibas itu mengingatkan pemerintah agar tak lalai menghadapi bencana non alam tersebut. 

Ia menyebut, kini virus corona telah menyebar ke lingkungan terdekat seperti keluarga, sahabat dan tetangga di rumah. Bahkan, di antaranya yang tak kuat imunnya melawan serangan tersebut harus mengembuskan nafas terakhir. 

Baca Juga: Ketua DPR Minta Kapal Milik TNI AL "Disulap" Menjadi RS Darurat Covid-19

"Covid-19 makin mengganas. Keluarga, sahabat dan di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita terus begini?" tulis Ibas dalam foto yang diunggah Wasekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari melalui akun Twitter pribadi miliknya @isari68, Rabu (7/7/2021). 

Ia mengingatkan agar pemerintah untuk fokus menangani pandemi ini agar Indonesia tak dicap sebagai bangsa yang gagal, karena tidak mampu menyelamatkan nyawa rakyatnya.

"Jangan sampai negara kita disebut “failed nation” akibat ketidakmampuan Negara selamatkan rakyatnya,” sambungnya. 

Sebagai informasi, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia.

Lewat rilis BNPB, tercatat ada penambahan kasus sebanyak 31.189 kasus baru terkonfirmasi positif Corona per Selasa (6/7/2021). 

Dari penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif Corona di Indonesia sebanyak 2.345.018 kasus. Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 15.863 orang. 

Sehingga total kasus sembuh sebanyak 1.958.553 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 728 kasus, sehingga total kasus meninggal dunia sebesar 61.868 kasus.

Kemudian, pemerintah juga mengumumkan kasus aktif sejumlah 324.597 orang. Proses vaksinasi juga terus berlangsung dan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Antisipasi Varian Delta, Satgas Covid-19 Merauke Kirimkan 12 Sampel Pasien ke Litbangkes Jakarta

Hingga 6 Juli 2021, tercatat 33.176.029 orang telah divaksin pada gelombang vaksinasi pertama. Sedangkan pada vaksinasi kedua, sudah ada 14.267.980 orang telah divaksin.

Pemerintah tekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari apalagi di masa pandemi Covid-19. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x