Kompas TV nasional sosial

Presiden Jokowi Turut Berduka Atas Berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 20:28 WIB
presiden-jokowi-turut-berduka-atas-berpulangnya-rachmawati-soekarnoputri
Almarhumah Rachmawati Soekarnoputri. (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita medalam atas berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri, Putri ketiga Presiden RI Pertama Soekarno, Sabtu (3/7/2021).

Melalui Instagram resminya, Presiden Jokowi bersama keluarga mendoakan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kekuatan dan kesabaran.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya dan keluarga berduka cita atas berpulangnya Ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri, di hari ini di Jakarta dalam usia 70 tahun," tulis Presiden Jokowi di Instagramnya, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga: Permintaan Rachmawati Soekarnoputri Kepada Putranya Didi Mahardika Sebelum Meninggal

Presiden mengatakan Rachmawati adalah tokoh yang jejak hidupnya terentang luas di berbagai bidang, yakni dari dunia pendidikan, sosial hingga politik.

Dalam unggahannya Presiden Jokowi menyertakan foto Rachmawati yang tampak berdiri di atas mimbar pidato dengan berlatang belakang foto Bung Karno.

“Semoga almarhumah mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT,” ujar Presiden Jokowi.

Rachmawati Soekarnoputri dikenal sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan sebagai ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno.

Baca Juga: Sekolah-Sekolah yang Jadi Saksi Pengabdian Rachmawati Soekarnoputri di Dunia Pendidikan

Almarhumah juga pernah menjabat Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI di era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Adik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ini meninggal setelah melawan Covid-19.

Almarhumah menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 6.15 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca Juga: Suasana Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri di TPU Karet Bivak, Pelayat Dibatasi

Rachmawati Soekarnoputri dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, di samping makam sang Ibu, Fatmawati.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x