Kompas TV nasional politik

Di Hari Bhayangkara, Ketua DPR Sampaikan Harapannya Saat Pandemi Covid-19 ke Polri

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 09:20 WIB
di-hari-bhayangkara-ketua-dpr-sampaikan-harapannya-saat-pandemi-covid-19-ke-polri
Puluhan mahasiswa yang hendak mengikuti aksi buruh (1/5/2021) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha diangkut polisi.(Kompas.com/Sonya Teresa) (Sumber: -)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV – Setiap tanggal 1 Juli, Indonesia selalu memperingati Hari Bhayangkara. Penetapan itu sudah dimulai sejak 1946 melalui Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946. 

Regulasi itu menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah, menjadi satukesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara, presiden.

Baca Juga: 1 Juli, Ini Sejarah Hari Bhayangkara

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Polri semakin dekat dengan rakyat Indonesia. Polri sudah hadir di tengah masyarakat selama 75 tahun, dan bertugas menghadirkan rasa aman, ketertiban, serta pelayanan publik.

“Selamat HUT ke-75 Bhayangkara RI, semoga Polri terus dekat di hati rakyat,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Kamis (1/7/2021).

Politikus PDIP itu menyebut, bahwa tugas Polri bertambah besar pada masa pandemi Covid-19. Karena selain menjaga keamanan, ketertiban, dan pelayanan publik, Polri juga harus hadir sebagai bagian dari solusi dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hari Bhayangkara, 7 Perwira Tinggi Polri Ini Naik Pangkat, Ada yang Bintang 1 Juga Bintang 2

“Polri harus terus hadir di tengah masyarakat, menenangkan hati rakyat, membangkitkan semangat gotong royong besar bangsa. Bersama rakyat membawa Indonesia keluar dari pandemi covid-19,” kata Puan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x