Kompas TV nasional indonesia update

Kabar Duka, Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Meninggal Dunia

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 15:43 WIB
kabar-duka-dirut-kai-commuter-mukti-jauhari-meninggal-dunia
Direktur Utama (Dirut) KAI Commuter, Mukti Jauhari, wafat pada Minggu (27/6/2021) pada pukul 10.00 WIB. (Sumber: Instagram/@ptinka)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dunia perkeretaapian Indonesia kini tengah diselimuti berita duka, Direktur Utama (Dirut) PT KAI Commuter Indonesia, Mukti Jauhari dikabarkan meninggal dunia, Minggu (27/6/2021) pukul 10.00 WIB.

Berdasar informasi yang didapat dari KAI Commuter, Mukti Jauhari tutup usia di Jakarta karena sakit dan sempat dirawat di RS Radjak Salemba sejak Senin (21/6/2021).

Almarhum yang wafat di usia 55 tahun akan disemayamkan di rumah duka dan dikebumikan di Klaten, Jawa Tengah. Mendiang Mukti Jauhari meninggalkan istri, tiga orang putra, dan seorang putri

Baca Juga: Pengguna KRL Turun 15 Persen Akhir Pekan Ini, Tes Acak Antigen Tetap Diberlakukan

Mengutip dari Tribunnews.com, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyebut sosok Mukti Jauhari sebagai pemimpin patut untuk diteladani semasa hidupnya.

"Kami sangat kehilangan figur seorang pemimpin yang hangat, pekerja keras, dan memiliki banyak ide untuk meningkatkan layanan KRL di tengah berbagai tantangan pada masa pandemi ini," ungkapnya.

"Mohon doa bagi beliau, serta keluarga dan kerabat yang ditinggalkan agar diberi ketabahan," lanjut Anne.

Diketahui, Mukti Jauhari bergabung dengan KAI sejak tahun 1993 usai menamatkan pendidikan Sarjana Teknik Mesin dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta pada tahun 1992.

Baca Juga: Skenario bagi Pengguna KRL Jabodetabek yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Melalui Tes Antigen Acak

Selama 28 tahun berkarya di KAI Group, karier almarhum banyak berkecimpung dalam bidang teknis khususnya terkait sarana perkeretaapian dan teknologi informasi.

Beberapa amanah pernah ia emban, mulai dari Eecutive Vice President Information System dan Corporate Deputy Director of Information System sejak 2013 hingga 2017.

termasuk tanggung jawab sebagai Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales hingga tahun 2018.

Mei 2019, KAI pun menugaskan Mukti Jauhari untuk memimpin PT Railink atau KAI Bandara yang mengoperasikan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta di Jakarta dan KA Bandara Kuala Namu di Medan, Sumatera Utara.

Selanjutnya, 17 Maret 2021, almarhum diberi mandat menjadi Direktur Utama KAI Commuter dan bertugas hingga akhir hayatnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x