Kompas TV nasional peristiwa

Patung Bung Karno Diresmikan Tepat di Hari Kelahiran

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 15:32 WIB
patung-bung-karno-diresmikan-tepat-di-hari-kelahiran
Peresmian patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6/2021) (Sumber: YouTube/Kompas.TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan, Jakarta, diresmikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri hari ini, Minggu (6/6/2021).

Dalam peresmian tersebut Prabowo menceritakan pentingnya patung tersebut. Menurutnya, patung Bung Karno yang sedang menunggangi kuda itu merupakan momentum pencapaian Indonesia yang memiliki angkatan senjata.

"Patung ini adalah ketika Presiden Sukarno sebagai panglima tertinggi kita yang pertama pada hari Angkatan Perang pertama yaitu 5 Oktober 1946 di Yogyakarta menjadi inspektur upacara," jelas Prabowo dalam pidatonya.

Baca Juga: Viral Admin Commuterline "Ngegas" Soal Pelecehan Seksual di KRL

Selain itu, Prabowo menambahkan patung tersebut menunjukkan bahwa Republik Indonesia memiliki angkatan perang yang siap untuk mempertahankan kemerdekaan.

Sementara Megawati yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasihnya pada berbagai pihak, khususnya Prabowo Subianto. Terlebih peresmian patung Bung Karno bertepatan dengan tanggal kelahiran Sukarno. Sukarno lahir pada tanggal 06 Juni 120 tahun silam.

"Terima kasih dan penghormatan secara khusus pada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia atas peresmian patung Bung Karno ini," ungkap Mega.

Dalam peresmian ini Megawati juga menandatangani dokumen dan menekan tombol peresmian patung Bung Karno tersebut.

Baca Juga: Bandara Aminggaru di Ilaga Masih Ditutup Sementara Usai Penyerangan Teroris



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x