Kompas TV video cerita indonesia

Viral Admin Commuterline "Ngegas" Soal Pelecehan Seksual di KRL

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 15:08 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tulisan admin KAI Commuter terhadap netizen yang melaporkan pelecehan seksual di KRL yang dialami temannya menjadi viral. Pasalnya, admin KAI Commuter memberikan balasan yang dinilai kurang pantas karena menyudutkan pelapor.

Isi pesan balasan tersebut seperti ini: "BTW kejadian nya di alami sama temen Mba kan.?? bukan sama mba nya ?? kenapa gak langsung Lapor Polisi aja Mbanya.? dan kalo lapor polisi si mba nya pun harus ada bukti. ."

Masalah ini bermula dari adanya seorang pengguna KRL yang mengunggah tindakan pelecehan yang ia alami saat berada di gerbong kereta Cikarang. Teman korban kemudian mengunggah hal ini ke twitter, dan mendapatkan balasan yang dinilai mengecewakan dari akun resmi KAI Commuter.

Pihak KAI Commuter pun meminta maaf atas kejadian ini. Melalui akun resmi twitter mereka, KAI Commuter mengaku sudah bertemu secara langsung dengan korban, dan siap mendampingi korban dalam melakukan laporan ke polisi.

"KAI Commuter telah menyampaikan sejumlah dukungan data yang diperlukan korban untuk meneruskan laporan, dan selanjutnya juga akan mendampingi proses laporan ke polisi," imbuhnya.

Video editor: Agung

Baca Juga: Gara-gara Membludak, PT KAI Lakukan Tes Antigen Acak ke Penumpang KRL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x