Kompas TV klik360 cerita indonesia

Viral Admin Commuterline "Ngegas" Soal Pelecehan Seksual di KRL

Minggu, 6 Juni 2021 | 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tulisan admin KAI Commuter terhadap netizen yang melaporkan pelecehan seksual di KRL yang dialami temannya menjadi viral. Pasalnya, admin KAI Commuter memberikan balasan yang dinilai kurang pantas karena menyudutkan pelapor.

Isi pesan balasan tersebut seperti ini: "BTW kejadian nya di alami sama temen Mba kan.?? bukan sama mba nya ?? kenapa gak langsung Lapor Polisi aja Mbanya.? dan kalo lapor polisi si mba nya pun harus ada bukti. ."

Masalah ini bermula dari adanya seorang pengguna KRL yang mengunggah tindakan pelecehan yang ia alami saat berada di gerbong kereta Cikarang. Teman korban kemudian mengunggah hal ini ke twitter, dan mendapatkan balasan yang dinilai mengecewakan dari akun resmi KAI Commuter.

Pihak KAI Commuter pun meminta maaf atas kejadian ini. Melalui akun resmi twitter mereka, KAI Commuter mengaku sudah bertemu secara langsung dengan korban, dan siap mendampingi korban dalam melakukan laporan ke polisi.

"KAI Commuter telah menyampaikan sejumlah dukungan data yang diperlukan korban untuk meneruskan laporan, dan selanjutnya juga akan mendampingi proses laporan ke polisi," imbuhnya.

Video editor: Agung

Baca Juga: Gara-gara Membludak, PT KAI Lakukan Tes Antigen Acak ke Penumpang KRL

Penulis : Laura Elvina

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:58
INDONESIA KIRIM 2 ATLET DAYUNG NOMOR ROWING, MUTIARA RAHMA PUTRI DAN MELANI PUTRI UNTUK BERTANDING DI OLIMPIADE TOKYO   PEBULU TANGKIS AHSAN/HENDRA BERSAMA MARCUS/KEVIN MEWAKILI INDONESIA DI NOMOR GANDA PUTRA OLIMPIADE TOKYO   BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH DKI JAKARTA AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN PADA HARI INI   OPEC BERSAMA NEGARA MITRA PRODUSEN LAINNYA ATAU OPEC+ SEPAKAT UNTUK MENINGKATKAN PRODUKSI MINYAK MENTAH   PEMPROV DKI BANTAH PETUGAS PALANG HITAM DISTAMHUT DKI TERLIBAT PUNGLI KREMASI JENAZAH PASIEN COVID-19   KAPOLDA METRO JAYA MENYATAKAN PETUGAS PATROLI PPKM DARURAT INGIN MENGATUR, BUKAN MELARANG BERJUALAN   KAPOLDA METRO JAYA PASTIKAN PATROLI SELAMA PPKM DARURAT BUKAN BERARTI MELARANG ORANG BERJUALAN   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN SAAT INI DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER MERUPAKAN YANG UTAMA DALAM PENANGANAN PANDEMI   KAPOLDA METRO JAYA INGATKAN ANGGOTA UNTUK BERSIKAP SANTUN DALAM MENEGAKKAN PPKM DARURAT   KETUA DPR: KOMUNIKASI PUBLIK PEMERINTAH MERUPAKAN SALAH SATU KUNCI PENTING DALAM PELAKSANAAN PPKM DARURAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI MEMINTA PEMERINTAH SERIUS PERBAIKI KOMUNIKASI PUBLIK SOAL PENANGANAN PANDEMI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.362: 4.431 SEMBUH, 215 MENINGGAL DUNIA, DAN 716 DALAM PERAWATAN   MENLU RETNO MARSUDI: DUKUNGAN “OXYGEN CONCENTRATORS” DARI KORSEL TIBA SEMALAM DI JAKARTA   BPS: EKSPOR PERTANIAN PADA JUNI 2021 MENINGKAT 33,04 PERSEN (M TO M), 15,19 PERSEN (Y ON Y)