Kompas TV nasional peristiwa

Pemprov Jateng Bayari Sewa Rumah Istri Pengawal Presiden Soekarno, Keluarga: Terima Kasih Pak Ganjar

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 23:07 WIB
pemprov-jateng-bayari-sewa-rumah-istri-pengawal-presiden-soekarno-keluarga-terima-kasih-pak-ganjar
Elisabeth Koesno bersama keluarga di depan makam Serma R Koesno. (Sumber: Dok. Pemprov Jateng)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

DEPOK, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, membayarkan tagihan sewa rumah kontrakan Elisabeth Koesno di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Diketahui, Elisabeth Koesno merupakan istri dari pengawal Presiden RI Soekarno, Serma R Koesno.

Saat ini, kondisi keluarga Elisabeth memang dirundung kesulitan. Tepat 1 Juni 2021 nanti, masa sewa kontrakan rumah Elisabeth akan habis.

Cucu dari Serma R Koesno, Roland Anziano, menceritakan pihak keluarga sempat bingung dan putus asa karena tak tahu lagi akan tinggal di mana.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Buka Suara Terkait Konflik Dirinya dengan PDIP: Itu Urusan Ketua Umum

Sebab, kesulitan demi kesulitan yang dialami keluarganya itu. Akibat sakit dari jatuh yang dialami akhir 2019 silam, sang nenek Elisabeth harus menjalani perawatan yang tidak murah.

Roland mengatakan, selain tidak mampu membayar kontrakan, pihak keluarga juga tidak mampu membayar PDAM.

Namun, keluarga Elisabeth bisa bernapas lega setelah mendapat kabar bahwa kontrakannya telah dibayarkan oleh Pemprov Jawa Tengah.

Roland mengaku bantuan yang diberikan tersebut di luar dugaan pihak keluarga Elisabeth. Sebab, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak pernah menjanjikan apapun.

Baca Juga: Ganjar Pranowo yang Populer Melawan Puan Maharani yang Berkuasa

“Pak Ganjar tidak pernah menjanjikan apa-apa, dua minggu lalu saya kontak beliau lewat Instagram. Dibantu untuk bayar PDAM. Ini hadiah Hari Lansia," kata Roland dikutip dari Kompas.com pada Minggu (30/5/2021).

"Ternyata juga dibayarkan kontrakan kami oleh Pak Ganjar. Ndak menyangka, tahu-tahu sudah dibantu. Terima kasih banyak Pak Ganjar."

Roland menuturkan, tagihan PDAM yang berjumlah Rp1,3 juta dibayarkan Ganjar sekitar dua minggu lalu. Sedangkan kontrakan rumah sudah dibayar full untuk satu tahun sebesar Rp25juta.

“Kami betul-betul berterima kasih, karena jujur saja kemarin sudah packing baju-baju, kita bingung mau ke mana,” ujarnya.

Lebih lanjut, Roland bercerita bahwa dirinya sempat menyampaikan keinginan kepada Ganjar untuk tinggal di Jawa Tengah jika memang ada tempat yang bisa ditinggali.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Buka-bukaan Memohon pada Warga Agar Taat Prokes



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x